Ternyata Ini 4 Tips Diet Sehat untuk Pemula, Efektif Bantu Kamu Berhasil Turunkan Berat Badan

tips diet sehat untuk pemula
ilustrasi wanita/unsplash
0 Komentar

Target yang ditetapkan dengan realistis bermaksud agar kamu tidak mengharapkan hasil yang muluk-muluk dan berakhir pada kegagalan.

Target ini juga akan membantumu lebih mudah mencapai keberhasilan karena berada pada level yang sangat mungkin untuk dicapai.

Bagi seorang pemula yang ingin diet untuk menurunkan berat badan maka kamu bisa menargetkan kehilangan berat badan tidak terlalu tinggi. Hanya sekitar 5 sampai 10 persen saja dari berat badan sekarang.

Baca Juga:6 Tips Menjaga Motivasi Diet, Pantang Mundur Sebelum Diet Manjur!10+ Daftar Menu Diet Seminggu, Enak, Sehat dan Mudah Didapatkan!

Angka itu termasuk lumayan menantang karena pemula pasti akan memiliki pengalaman berdiet yang sangat menarik.

3. Membuat Rencana Diet

Setelah membuat target secara realistis, tips diet sehat untuk pemula selanjutnya adalah membuat rencana diet yang akan kamu lakukan.

Rencana diet ini meliputi menu diet yang akan kamu konsumsi dalam jangka waktu tertentu, sekaligus kegiatan tambahan sebagai pelengkap program diet.

Kamu bisa mulai dengan merencanakan menu sehat. Mengurangi makanan yang banyak diproses, tinggi lemak, dan juga tinggi gula.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, susu rendah lemak, telur rebus, dan daging tanpa lemak.

Rencana diet tersebut perlu diperbarui setiap minggunya agar kamu tidak bosan, dan juga melihat keefektifan rencana pada penurunan berat badan.

4. Ambil Langkah Kecil

ilustrasi makan sehat/unsplash

Sebagai pemula, kamu tentu perlu langkah kecil untuk memulai diet. Tips diet sehat untuk pemula ini bukan tanpa tujuan, melainkan agar kamu terbiasa dengan perubahan secara perlahan.

Baca Juga:7 Alasan Motivasi Diet Menurun, Jangan Sampai Kamu Begini dan Mogok Turunkan Berat Badan!4 Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga, Bisa Banget Jaga Berat Badan dan Bakar Kalori dengan Cara Ini!

Perubahan yang dilakukan secara drastis akan membuat kamu shock dan sulit menyesuaikanan diri. Jadi, ambillah langkah kecill untuk perubahan besar ke depannya.

Tips diet sehat untuk pemula ini bisa diterapkan secara bertahap. Misalnya melalui kebiasaan sehari-hari. Hal ini juga terkait dengan rencana diet yang kamu buat sebelumnya.

Misalnya mulai membiasakan diri dengan makanan sehat tanpa pengolahan panjang. Maka kamu bisa mengambil langkah kecil dengan mengisi kulkas dengan makanan yang sehat.

Kamu juga bisa mulai mencoba varian lain dan terus menggali informasi agar langkah kecilmu semakin menyenangkan dan menjadi sebuah kebiasaan untuk diet yang berhasil.

0 Komentar