Tidak Ada yang Membuat Bahagia, Pelajari 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Mengatasi perasaan tidak ada yang membuat bahagia
Mengatasi perasaan tidak ada yang membuat bahagia. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Meskipun kamu mungkin tidak langsung ingin melakukan hal-hal ini, mengambil tindakan untuk menambahkannya kembali ke dalam hidupmu pada akhirnya akan membantu meningkatkan suasana hatimu dan mengembalikan kegembiraan yang pernah kamu rasakan serta menyingkirkan perasaan tidak ada yang membuat bahagia.

Dan, jika ada hambatan bagimu untuk melakukan hal-hal yang biasa kamu nikmati, lihat apakah ada aktivitas baru yang dapat menggantikannya atau cara lain untuk melakukan apa yang dulu kamu lakukan.

Misalnya, jika kamu biasa menikmati kencan makan siang dengan teman, tetapi tidak lagi dapat bertemu dengan mereka, cari tahu apakah ada kegiatan sosial lain yang dapat kamu lakukan dan menurutmu menyenangkan.

Baca Juga:Merasa Lelah Sepanjang Waktu, Ketahui 5 Hal Kamu Harus Apa!6 Cara Membunuh Rasa Sepi, Kamu Perlu Tahu!

Jika kamu merasa tidak ada yang membuat bahagia, mulailah dengan pola pikirmu, atasi kesehatan fisik dan mentalmu, mulai kembali aktivitas yang sebelumnya kamu anggap menyenangkan, lalu perhatikan situasimu.

Jika kamu masih merasakan kurangnya kesenangan atau motivasi, kamu mungkin hidup dengan depresi klinis, yang bukan merupakan masalah yang dapat kamu selesaikan sendiri.

Ingatlah bahwa tidak ada salahnya mencari bantuan jika kamu membutuhkannya. Terutama jika kamu telah mencoba semua saran sebelumnya tanpa perbaikan apa pun, penting untuk menghubungi dokter atau ahli kesehatan mental untuk mendapatkan bantuan.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar