5 Tips Berburu Vespa Klasik, Panduan untuk Meminang Sekuter Impianmu!

Tips berburu Vespa Klasik
Tips berburu Vespa Klasik. (instagram/@rodaduaclasik)
0 Komentar

2. Pastikan Nomor Rangka dan Nomor Mesin Akur

Mengecek nomor rangka. (screenshot youtube/Wonderwheels Indonesia)

Kemudian, tips berburu Vespa Klasik yang kedua adalah pastikan nomor pada rangka dan mesin akurat dengan yang ada di surat.

Jika nomornya sudah sesuai itu artinya Vespa tersebut memang pasangan asli yang sah. Tetapi kamu harus berhati-hati, dalam hal ini juga beberapa ada yang memalsukannya.

Baca Juga:Mengerikan! Inilah 4 Mitos di Balik Vespa Klasik yang Beredar di Masyarakat, Beneran Gak Sih?Bikin Cepet Kaya! Ini 4 Rekomendasi Vespa Klasik untuk Investasi yang Bagus di Masa Depan

Nomor rangka terletak pada bodi bagian belakang, begitu juga dengan nomor mesin yang berada pada mesin Vespa.

Untuk memastikan nomor rangka, kamu bisa merogoh dibagian belakangnya, jika dirasa ada bekas las atau dempulan maka bisa dipastikan itu adalah nomor rangka tempelan atau palsu.

3. Mengecek Bagian Tulang Tengah Vespa

Mengecek tulangan tengah Vespa. (instagram/@gems.scoot)

Tips berburu Vespa Klasik yang ketiga adalah untuk memastikan bagian tulang tengah dan dek Vespa dalam kondisi tidak keropos atau tidak ada bekas lasan.

Vespa dengan kondisi tulangan atau dek yang keropos biasanya tidak akan bertahan lama. Selain berbahaya, ini akan merugikan karena untuk memperbaikinnya tidaklah murah.

Lalu bagaimana dengan kondisi tulang atau dek yang bekas las atau sambungan? Yang jelas kondisi tersebut sangatlah tidak direkomendasikan.

Pengelasan, jika tidak ditangani oleh tangan ahli, akan berpegaruh ke proporsional bodi Vespa kamu. Entah itu jadi miring dan tidak nyaman saat dikendarai.

4. Daya Hisap Mesin

Mengecek hisapan mesin Vespa. (instagram/@superrunindonesia)

Baca Juga:Ternyata Ini 4 Hal yang Bikin Vespa Klasik Bernilai Tinggi dan Jadi Incaran Kolektor, Adakah Semua di Vespamu?3 Cara Merawat Vespa Klasik di Musim Hujan, Solusi Anti Karat dan Tetap Kinclong!

Untuk tips berburu Vespa Klasik selanjutnya yakni mengecek daya hisapan pada mesin. Tips ini juga tidak kalah penting, karena akan berpengaruh pada performa Vespa.

Kamu bisa mengeceknya pada bagian karburator. Kamu bisa membuka tutup karburator terlebih dahulu, kemudian nyalakan Vespanya.

Jika saat digas banyak bensin yang muncrat dari karbunya bahkan hingga basah, itu tandanya hisapan mesin sudah tidak bagus.

0 Komentar