Apakah Daging Kambing Memiliki Kolesterol Tinggi? Berikut Ini Jumlah Kolesterol pada 6 Jenis Daging

Apakah daging kambing memiliki kolesterol tinggi
Banyak yang mengira jika kolesterol dalam daging kambing adalah yang tertinggi, padahal banyak jenis daging lainnya yang memiliki jumlah kolesterol lebih tinggi dibandingkan daging kambing. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Banyak yang was-was saat Idul Adha karena takut mengonsumsi daging kambing. Lalu apakah daging kambing memiliki kolesterol tinggi itu adalah sebuah fakta yang benar?

Daging kambing selama ini memang sering diidentikkan sebagai salah satu biang kerok masalah kolesterol dala tubuh.

Pertanyaan apakah daging kambing memiliki kolesterol yang tinggi pun menjadi salah satu pertanyaan yang semua orang menganggap sudah tahu jawabannya.

Baca Juga:5 Cara Mengolah Daging Kambing yang Sehat Dikonsumsi5 Makanan Penyebab Perut Buncit yang Penting untuk Diperhatikan

Padahal jumlah kolesterol pada jenis daging lainnya banyak yang lebih tinggi daripada dibandingkan dengan daging kambing.

Berikut ini jumlah kolesterol pada jenis daging hewan kurban dan daging-dagingan lainnya menurut dr. Wahyu Triasmara:

1. Daging Kambing

Dari kewaspadaan banya orang apakah daging kambing memiliki kolesterol tinggi? Simak penjelasannya berikut.

Jumlah kolesterol pada daging kambing per-100 gram adalah 75mg. Jumlah tersebut masih tergolong rendah dibandingkan dengan kolesterol beberapa daging lainnya.

2. Daging Domba

Berbeda dengan daging kambing yang memiliki kolesterol tergolong rendah, jumlah kolesterol pada daging domba untuk ukuran 100 gram bisa mencapai 110 mg kolesterol.

Tentu daging domba harus lebih diwaspadai bagi para pemilik masalah kolesterol supaya tak mengonsumsinya secata berlebihan.

3. Daging Sapi

Orang-orang mengira jika daging sapi lebih aman dikonsumsi karena jarang menyebabkan kolesterol naik.

Baca Juga:3 Penyebab Penampilan Kurang Elegan yang Wajib Kamu Ubah5 Cara Memiliki Imun yang Kuat Supaya Tetap Fit di Usia 40 Tahun

Padahal faktanya daging sapi memiliki kolesterol yang lebih tinggi loh dibandingkan dengan daging kambing. Jumlah kolesterol daging sapi yaitu 90 kolesterol per-100 gram beratnya.

4. Daging Sapi Tanpa Lemak

Jika ingin mengonsumsi daging sapi dengan renda kolesterol sebaiknya memilih daging sapi tanpa lemak.

Daging sapi tanpa lemak memiliki kolesterol yang cukup rendah, yaitu hanya 65mg dari 100 gram berat daging.

5. Daging Dada Ayam

Siapa yang baru tahu jika ternyata daging ayam memiliki kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging kambing?

Betul, pada bagian dada ayam dengan berat 100 gram memiliki jumlah kolesterol sebanyak 85 mg, sementara daging kambing hanya 75 mg.

6. Daging Paha Ayam

Pemilik kolesterol tertinggi dalam perdagingan ternyata masih dipegang oleh daging ayam.

0 Komentar