Mudah Dikunyah! Begini 5 Cara Memasak Gulai Kambing, Dijamin Tidak Alot!

Cara Memasak Gulai Kambing
Cara Memasak Gulai Kambing (freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Menikmati masakan olahan daging kambing di momen Idul Adha tentu jadi hal yang lazim, salah satunya sudah pasti gulai dong. Tapi sudahkan kalian tahu cara memasak gulai kambing maknyus dan tidak alot?

Kalau kamu masih penasaran soal masakan gulai kambing yang dagingnya mudah dikunyah ini, tenang saja, karena tulisan ini memang dimaksudkan untuk menjawabnya. Karena jangan sampai pas waktunya menyantap gulai bareng keluarga, eh dagingnya malah alot dan susah dikunyah. Wah, bisa gagal dong acara makan bersama di Idul Adha.

Tapi tenang saja ya, semua ada solusinya. Kamu bisa mengikuti tips cara memasak gulai kambing berikut ini yang dijamin tak alot, sehingga dagingnya mudah dikunyah, termasuk oleh Mbak Kung dan Mbah Uti. Pun dijamin anti-ribet, karena ini spesial untuk kamu yang pemula.

Baca Juga:Langsung Terasa Hasilnya! Inilah 6 Manfaat Serum Garnier Sakura White Buat Kulit WajahCegah Penuaan! Inilah Harga Serum Garnier Vitamin C di Pasaran Tahun 2023

1. Olesi Daging dengan Nanas Parut

Olesi Daging dengan Nanas Parut (freepik.com)

Daging yang sudadh dipotong-potong selanjutnya diolesi dengan nanas parut. Mengapa harus begitu? Karena nanas memiliki senyawa enzim yang dapat memecah protein daging kambing dengan baik.

Ketika protein pada kambing sudah benar-benar pecah dan hilang, maka selanjutnya bisa dioleskan secara merata ke daging. Tak boleh ada yang terlewati yaa.

Coba dan buktikan sendiri kalau dengan cara tetrsebut bisa membuat daging jadi mudah dikunyah. Utamanya ketika mau disantap bersama keluarga besar.

Selain itu aroma nanas yang nendang bisa membuat daging kambing jadi terasa lebih segar. Itulah cara memasak Gulai Kambing biar mudah banget dikunyah.

2. Potong Daging dengan Benar

cara membuat daging kambing empuk (Freepik.com)

Memotong daging dengan benar menentukan menentukan banget hasilnya nanti. Daging yang dipotong harusla berlawanan dengan serat daging.

Baca Juga:Gak Pake Lama! Cara Membuat Daging Kambing Empuk Anti Lama, Cukup dalam 7 MenitRahat! Ini 7 Cara Membuat Sate Maranggi Spesial untuk Momen Idul Adha

Soalnya ini bertujuan buat memudahkan uap air masuk ke dalam unsur daging. Hanya dengan seperti itu juga membuat bumbu bisa meresap dengan baik ke dalam daging.

Usahakan ketika memotong daging kambing entah buat masakan apapun, potonglah berlawanan dengan serat daging. Kalau tidak begitu takutnya daging jadi lebih susah dikunyah.

0 Komentar