Mudah Dikunyah! Begini 5 Cara Memasak Gulai Kambing, Dijamin Tidak Alot!

Cara Memasak Gulai Kambing
Cara Memasak Gulai Kambing (freepik.com)
0 Komentar

3. Gunakan Daun Pepaya untuk Pembungkusnya

Daun Pepaya (freepik.com)

Cara memasak Gulai Kambing dengan cara lain bisa menggunakan daun pepaya. Daun pepaya ini sangat ampuh dalam membuat daging jadi kudah diolah.

Lebih tepatnya lagi ketika memasak tak perlu jorjoran buang gas elpiji. Cukup dengan membungkusnya dengan daun Pepaya yang bisa diambil dari pekarangan rumah.

Dengan cepatnya proses pemasakan daging, membuat emisi gas polusi pun dapat ditekan. Bahkan cadangan energi pun bisa ditekan sedemikian rupa demi kebaikan iklim bumi.

Baca Juga:Langsung Terasa Hasilnya! Inilah 6 Manfaat Serum Garnier Sakura White Buat Kulit WajahCegah Penuaan! Inilah Harga Serum Garnier Vitamin C di Pasaran Tahun 2023

Sebab tak bisa dipungkiri juga, memasak daging berperan besar menyumbang polusi udara makin besar. Bayangkan saja setengah kilogram daging kambing bisa membuang gas kompor demikian banyak.

Sama kasusnya seperti parutan nanas, daun pepaya ini mengandung senyawa yang aktif memecah protein. Protein inilah yang jadi penyebab daging Kambing jadi susah cepat empuk.

4. Kombinasi Pemasakan 5-30-7 Menit

Sekarang tak ada kamusnya masak daging kambing sampai berjam-jam. Cara memasak Gulai Kambing biar tak terlalu lama mesti coba kombinasi 5-30-7 menit.

Tentu saja ini bukan formasi sepak bola ya guys… Tapi ini adalah teknik masak yang cerdas. Di mana tidak lagi menggunakan durasi lama dalam memasak daging.

Ada beberapa tahap yang bisa dilakukan diantaranya sebagai berikut.

Rebus 5 Menit

Pertama yang perlu dilakukan adalah merebus daging selama 5 menit. Cara memasak Gulai Kambing awal mulanya memang harus seperti itu.

Gunanya untuk merontokkan kotoran yang belum sempat dibersihkan sebelumnya. Usahakan langsung saja direbus dan jangan dicuci terlebih dahulu.

Diamkan 30 menit

Cara kedua adalah dengan mendiamkan daging yang sebelumya sudah direbus selama 5 menit. Tapi pastikan juga air rebusan sudah dibuang yaa.

Baca Juga:Gak Pake Lama! Cara Membuat Daging Kambing Empuk Anti Lama, Cukup dalam 7 MenitRahat! Ini 7 Cara Membuat Sate Maranggi Spesial untuk Momen Idul Adha

Biarkan asap mengepul dan memenuhi panci. Pastikan panci ditutup sedemikian rapat biar uap daging mengumpul.

Rebus 7 Menit

Terakhir adalah dengan merebus selama 7 menit. Cara seperti ini sangat efektif membuat daging mudah dikunya saat dibikin gulai.

Cara memasak Gulai Kambing utamanya perlu dimulai dengan benar. Perebusan selama 7 menit ini bisa langsung diolah jadi masakan Gulai Kambing. (*)

0 Komentar