5 Cara Mengolah Daging Kambing yang Sehat Dikonsumsi

Cara mengolah daging kambing yang sehat dikonsumsi
Daging kambing akan tetap sehat dikonsumsi apabila dalam pengolahannya menggunakan cara dan teknik yang tepat. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha identik dengan daging. Tahukan kamu bagaimana cara mengolah daging kambing yang sehat sehingga aman ketika dikonsumsi?

Olahan daging kambing selama ini diidentikkan sebagai makanan yang tidak sehat karena dapat memicu kolesterol jahat dalam tubuh.

Namun kolesterol dan kalori yang selama ini ditakuti bisa disiasati loh dengan cara mengolah daging kambing yang sehat dan aman dikonsumsi.

Baca Juga:5 Makanan Penyebab Perut Buncit yang Penting untuk Diperhatikan3 Penyebab Penampilan Kurang Elegan yang Wajib Kamu Ubah

Memang akan membutuhkan sedikit usaha dalam mengikuti cara mengolah daging kambing yang sehat, namun itu sebanding dengan manfaatnya.

Berikut ini beberapa tips tentang bagaimana cara mengolah daging kambing yang sehat dikonsumsi dan bisa kalian praktekan ketika mendapat jatah daging kurban:

1. Membatasi Bumbu Masakan

Cara mengolah daging kambing yang sehat dikonsumsi adalah dengan memperhatikan bumbu-bumbu apa saja yang akan digunakan ketika memasak.

Olahan daging kambing di Indonesia dianggap menyebabkan kolesterol karena masakan Indonesia selalu mengandung bumbu-bumbu yang medok.

Sebaiknya supaya kalori tidak meningkat secara signifikan bisa dengan mengurangi gula pasir dan kecap supaya tak terlalu banyak.

2. Memilih Bagian Rendah Lemak

Bagi yang ingin mengonsumsi daging kambing namun tak mau lemak semakin menimbun dalam tubuh, sebaiknya pilih bagian daging kambing yang mengandung rendah lemak.

Contoh bagian dari daging kambing yang memiliki lemak rendah adalah bagian paha atas.

Baca Juga:5 Cara Memiliki Imun yang Kuat Supaya Tetap Fit di Usia 40 Tahun5 Cara Kurus Tanpa Olahraga: Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Sibuk

3. Memasak dengan Minyak yang Sehat

Daging kambing sejatinya memberikan banyak nutrisi berupa protein, namun nutrisi daging kambing akan menjadi ancaman apabila dalam pengolahannya masih menggunakan minyak yang tak sehat.

Minyak zaitun dan minyak kanola lebih direkomendasikan untuk menggoreng daging kambing karena rendah kolesterol, ditambah daging kambing pun saat digoreng tak membutuhkan minyak banyak seperti gorengan.

4. Menambah Sayuran

Supaya kolesterol tetap terjaga dan asupan serat dapat terpenuhi sebaiknya tetap menambahkan sayuran saat mengolah daging kambing.

Mengonsumsi sayuran dapat membuat pencernaan menjadi lancar dan terhindar dari sembelit setelah memakan daging kambing.

0 Komentar