Waspada 6 Contoh Red Flag dalam Hubungan

Contoh red flag dalam hubungan
Contoh red flag dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Dalam semua konteks, istilah “red flag” menunjukkan alasan untuk berhenti, dan terdapat banyak contoh red flag tersebut.

Red flag dilemparkan dalam olahraga saat permainan dihentikan karena pelanggaran, dan dikibarkan di trek mobil balap saat kondisi menjadi terlalu berbahaya untuk dilanjutkan di jalan raya. Lampu merah menandakan kita untuk menghentikan kendaraan kita di jalan, dan pita merah memperingatkan kita untuk tidak melewati titik tertentu.

“Dalam hubungan, red flag adalah tanda bahwa orang tersebut mungkin tidak dapat memiliki hubungan yang sehat dan bergerak maju bersama akan berbahaya secara emosional,” jelas Dr. Wendy Walsh, PhD, seorang psikolog klinis yang berspesialisasi dalam hubungan.

Baca Juga:7 Red Flag dalam Hubungan, Hati-Hati Hubunganmu Tidak Aman!7 Alasan Hubungan Tidak Berhasil, Mungkinkah Kamu Mengalaminya?

Perhatikan red flag bahaya dalam suatu hubungan mungkin tidak terlalu jelas. Sementara beberapa sangat jelas, banyak yang mungkin hadir lebih sebagai petunjuk atau isyarat bahwa ada masalah mendasar. Selain itu, perlu beberapa saat agar red flag muncul dalam suatu hubungan.

Red Flag vs. Yellow Flag

Penting untuk memahami perbedaan antara red flag dan yellowflag. Pada akhirnya, berbagai contoh red flag menunjukkan alasan untuk berhenti atau menarik diri dari suatu hubungan, sedangkan berbagai bentuk yellow flag tidak terlalu parah dan malah mengingatkan kita untuk memperlambat. Seringkali, yellow flag bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pribadimu dalam suatu hubungan, sedangkan red flag lebih bersifat universal.

“[Misalnya], yellow flag mungkin termasuk kesulitan dengan komunikasi emosional yang disadari dan dikerjakan orang tersebut,” kata Dr. Walsh. “Red flag mungkin seseorang dengan riwayat kekerasan dalam rumah tangga, kecurangan kronis, atau penyalahgunaan zat.”

Contoh Red Flag

Untuk memahami situasi ini dengan lebih jelas, berikut merupakan contoh red flag yang perlu kamu simak karena bisa jadi eksistensi contoh red flag ada dalam hubungan.

Tidak Ada Teman

Jika pasanganmu kesulitan membuat dan mempertahankan hubungan, ini bisa menunjukkan bahwa kamu juga akan kesulitan berhubungan dengan mereka dan ini bisa menjadi salah satu contoh red flag.

0 Komentar