Sangat Penting! Ketahui Kebutuhan Emosional dalam Hubungan yang Harus Dipenuhi

Kebutuhan emosional
Kebutuhan emosional. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Sebaliknya, langsung. Mintalah apa yang kamu butuhkan. Apakah kamu menginginkan perubahan, pengertian, atau kecocokan? Apa pun kebutuhanmu, memintanya secara langsung akan sangat meningkatkan peluangmu untuk mendapatkannya.

Untuk menjadi langsung, kamu harus jelas dalam pikiranmu sendiri tentang apa yang kamu butuhkan. Begitu kamu dapat merefleksikan diri, duduk dengan emosimu sendiri, dan memahami apa yang kamu butuhkan, kamu akan lebih mampu mengomunikasikan apa yang kamu inginkan dari pasanganmu.

Seringkali kebutuhan emosional dalam hubungan yang paling kita butuhkan adalah memiliki pasangan yang bersedia lebih mudah diakses, menerima secara emosional, dan terlibat.

Baca Juga:Mengelola Dukungan Emosional dalam Hubungan, Penting untuk Disimak!4 Cara Menjadi Support System untuk Pasangan

Biasanya yang terbaik adalah mengomunikasikan kebutuhan dan harapanmu untuk pasanganmu saat kamu tenang dan tidak terlalu tertekan. Jika tidak, kamu mungkin dianggap menyalahkan, yang dapat membuat pasanganmu merasa defensif dan tidak mendengar apa yang ingin kamu katakan.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar