5 Makanan Penyebab Perut Buncit yang Penting untuk Diperhatikan

Makanan penyebab perut buncit
Makanan yang mengandung daging olahan memiliki potensi besar dapat menyebabkan perut buncit. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sudah mulai olahraga namun perut masih buncit juga? Bisa saja kalian masih mengonsumsi makanan penyebab perut buncit dengan jumlah berlebihan.

Tak dapat dihindarkan apabila makanan yang beredar di sekitar banyak diantaranya tergolong makanan yang dapat menyebabkan perut buncit.

Makanan penyebab perut buncit tersebut sering kali luput dari perhatian karena dianggap hanya makanan ringan biasa yang tak akan memberikan pengaruh ke tubuh.

Baca Juga:3 Penyebab Penampilan Kurang Elegan yang Wajib Kamu Ubah5 Cara Memiliki Imun yang Kuat Supaya Tetap Fit di Usia 40 Tahun

Berikut ini adalah makanan penyebab perut buncit yang wajib dihindari untuk kalian yang sedang diet:

1. Gorengan

Makanan penyebab perut buncit yang pertama adalah gorengan. Banyak yang tak setuju jika makanan sejuta umat ini ternyata menyebabkan perut buncit.

Gorengan dapat membuat berat badan menjadi bertambah karena kandungan tepung dan minyak ditambah rasanya yang gurih dapat memicu nafsu makan sehingga orang-orang akan kecanduan saat sekali makan gorengan.

Gorengan juga menyebabkan kalori dalam tubuh menjadi naik secara drastis meskipun gorengan tak memiliki nutrisi.

2. Makanan Manis

Tak dapat diragukan lagi jika makanan manis dengan kadar gula yang tinggi memang tidak direkomendasikan untuk orang-orang yang sedang program diet.

Makanan manis juga menjadi salah satu peyebab perut buncit karena di dalam makanan manis dapat menyebabkan lemak viseral di dalam perut mengalami peningkatan sehingga perut akan menjadi buncit.

3. Makanan dengan Karbohidrat Sederhana

Ada dua jenis karbohidrat di dalam makanan, yaitu karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana.

Baca Juga:5 Cara Kurus Tanpa Olahraga: Tips Bermanfaat untuk Kamu yang Sibuk4 Kesalahan Memakai Retinol yang Menyebabkan Kulit Kemerahan

Makanan yang termasuk karbohidrat sederhana adalah makanan olahan dari tepung, karamel dan gula-gula lainnya.

Makanan berkarbohidrat sederhana memang untuk sementara membuat kenyang, namun itu tak akan lama.

Mengonsumsi makanan karbohidrat sederhana dapat menyebabkan perut menjadi cepat lapar sehingga akan mengonsumsi makanan-makanan lagi dan menyebabkan perut buncit.

4. Makanan Kaleng

Makanan kaleng memang membawa manfaat karena kepraktisan dan keawetannya.

Di sisi lain karena makanan kaleng dapat bertahan lama, hal itu pula yang artinya makanan kaleng mengandung natrium cukup tinggi untuk mengawetkannya.

0 Komentar