4 Cara Menjadi Support System untuk Pasangan

Support system untuk pasangan
Support system untuk pasangan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Jika ada sesuatu yang kamu tidak yakin, jangan takut untuk meminta klarifikasi. Ini menunjukkan bahwa kamu tertarik dan ingin berada di halaman yang sama. Mereka perlahan akan merasa bahwa kamu telah menjadi support system untuk pasangan.

Tanggapi Masalah Mereka dengan Serius

Apa pun yang pasanganmu alami atau perjuangkan, penting untuk menanggapinya dengan serius dan merespons dengan empati, perhatian, dan kasih sayang – bahkan jika itu bukan sesuatu yang secara pribadi kamu lihat sebagai masalah besar. Karena, bagi pasanganmu, itu adalah masalah besar.

Kadang-kadang, orang ingin mengatakan hal-hal seperti “Ini bukan akhir dari dunia” ketika orang yang dicintai sedang berjuang, tetapi perasaan mereka tidak kalah validnya karena beberapa orang mungkin mengalaminya lebih buruk. Pasanganmu akan menghargaimu menanggapi masalah mereka dengan serius sebagai sesuatu yang nyata dan valid bagi mereka lebih dari yang kamu perkecil atau abaikan.

Tawarkan Kasih Sayang Fisik

Baca Juga:6 Langkah Keluar dari Hubungan yang Tidak Sehat, Kamu Pasti Berhasil!Waspada 6 Contoh Red Flag dalam Hubungan

Apakah kasih sayang fisik diinginkan atau bermanfaat tergantung pada orang dan situasinya. Bagi sebagian orang, kasih sayang fisik mungkin terasa diterima dan nyaman saat memberikan dukungan emosional kepada pasangan. Kamu bisa menjadi support system untuk pasangan dengan mempraktikkan ini.

Kasih saying secara fisik mungkin sesuatu yang sederhana seperti memegang tangan mereka saat mereka berbicara denganmu, atau memeluk mereka saat mereka sedang berjuang.

Kamu dapat menawarkan kasih sayang fisik dengan mengajukan pertanyaan seperti “Bolehkah saya memegang tanganmu atau mengusap punggungmu saat kamu berbicara?” dan “Bolehkah aku memelukmu?”

Orang yang berbeda menyukai tingkat kasih sayang fisik yang berbeda pada waktu yang berbeda. Jika kamu tidak yakin, komunikasikan dengan pasanganmu sehingga kamu dapat mempelajari apa yang terbuka untuk mereka terima dan dapat berikan sesuai dengan itu.

Berikan Gerakan Yang Bermakna

Ketika pasanganmu sedang berjuang, mereka mungkin merasa lebih sulit untuk melaksanakan tanggung jawab dan tugas sehari-hari yang biasa. Dalam hal ini kamu bisa menjadi support system untuk pasangan. Meskipun penting untuk mendengarkan pasanganmu, beberapa orang menghargai tindakan nyata seperti melakukan beberapa tugas yang mungkin tidak mereka sukai.

0 Komentar