5 Bagian Daging Sapi yang Rendah Lemak Cocok untuk Diet, Perhatikan Biar Nggak Salah Makan!

Bagian daging sapi yang rendah lemak
ilustrasi daging/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Daging sapi memiiki banyak bagian yang masing-masing bagian tersebut memiliki kandungan lemak berbeda. Bagian daging sapi yang rendah lemak ada di lima titik.

Buat kamu yang masih menjalankan program penurunan berat badan atau berdiet, sangat direkomendasikan mengonsumsi daging bagian ini. Sebab meskipun masih memiliki lemak, nutrisi dari daging juga dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan lemak yang rendah masih bisa ditolerir tubuh saat berdiet. Kamu juga bisa mengimbanginya dengan makanan sehat lain.

Baca Juga:Awas Gagal Glowing! Perhatikan 6 Kesalahan Saat Mencuci Wajah Ini Biar Usahamu Nggak Sia-SiaAyo Berubah! Rekomendasi Buku Pengembangan Diri untuk Bantu Kamu Menjadi Lebih Baik, Cek 6 Judulnya

Ciri-Ciri Daging Sapi yang Rendah Lemak

Daging memiliki marbling atau garis putih yang kerap menempel di sana. Marbling atau garis putih tersebut sebenarnya merupakan lemak.

Saat kamu memilih bagian daging sapi yang rendah lemak, maka itu artinya kamu bisa memilih daging dengan garis putih paling sedikit. Semakin banyak garis putih yang ada pada daging berarti semakin banyak lemak yang dimiliki.

Dengan lemak yang minim tersebut kamu bisa mengonsumsi daging sapi tanpa takut penambahan berat badan. Harvard Health menyebutkan daging sapi memiliki kandungan berbagai nutrisi untuk tubuh.

Ada vitamin B12, selenium, kalsium, zink, dan zat besi yang bagus untuk pertumbuhan otot. Juga bisa meningkatkan sel darah merah dan hormon testosteron pada laki-laki.

ilustrasi olahan daging/unsplash

Untuk mengonsumsi bagian daging sapi yang rendah lemak, usahakan tidak memilih daging yang bercampur dengan lemak lain. Olah daging tersebut dengan cara aman untuk diet seperti dibuat sup atau dipanggang.

Lima Bagian Daging Sapi yang Rendah Lemak

Ada lima bagian daging sapi yang rendah lemak, bisa kamu jadikan pilihan untuk makanan sehat ketika berdiet.

1. Top Round atau Paha Belakang Atas

Top round sering digunakan untuk bergerak sehingga bagian daging sapi yang rendah lemak ini cenderung liat.

Baca Juga:Cantik Seperti Song Hye Kyo! 5 Produk Skincare Korea untuk Wajah Glowing Ini Bisa Kamu Pakai5 Drama dan Film dengan Tema Toxic Relationship, Yuk Kenali Tanda Hubungan Beracun Lewat Tontonan Ini

Chicago Steak Company mengungkapkan tidak hanya rendah lemak, top round juga mengandung banyak protein. Bagian paha belakang atas daging sapi ini memiliki 37,1 gram protein dengan 3,1 gram lemak jenuh pada setiap 100 gramnya.

0 Komentar