5 Bagian Daging Sapi yang Rendah Lemak Cocok untuk Diet, Perhatikan Biar Nggak Salah Makan!

Bagian daging sapi yang rendah lemak
ilustrasi daging/pexels
0 Komentar

Dengan kandungan tersebut, bagian daging sapi yang rendah lemak ini direkomendasikan untuk konsumsi orang berdiet. Buatlah steak, tumis daging, atau daging cincang dari top round.

2. Sirloin atau Has Luar

Sirloin pada daging sapi berada di tulang punggung sampai tulang pinggul sapi. Bagian daging sapi yang rendah lemak ini, menurut Mayo Clinic, dalam setiap 100 gramnya memiliki 10 gram lemak dengan 4,5 gram yang merupakan lemak jenuh.

Has luar daging sapi juga memiliki kandungan keratin untuk meningkatkan energi serta menguatkan otot jantung.

Baca Juga:Awas Gagal Glowing! Perhatikan 6 Kesalahan Saat Mencuci Wajah Ini Biar Usahamu Nggak Sia-SiaAyo Berubah! Rekomendasi Buku Pengembangan Diri untuk Bantu Kamu Menjadi Lebih Baik, Cek 6 Judulnya

3. Tenderloin atau Has Dalam

Bagian daging sapi yang satu ini sudah cukup populer ya?

Tenderloin termasuk dalam bagian daging sapi yang rendah lemak dan memiliki tekstur yang empuk. Inilah kenapa tenderloin kerap dijual dengan harga yang relatif mahal.

Bagian daging tenderloin memiliki serat otot yang sedikit. Hal ini karena has dalam pada sapi jarang digunakan. Karena teksturnya sudah empuk, kamu bisa memasak tenderloin dengan susu tinggi hanya dalam waktu singkat.

4. Silverside atau Gandik

Letak silverside adalah di paha belakang atas dekat pinggul sapi. Silverside termasuk bagian daging sapi yang rendah lemak serta memiliki vitamin B2 untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Dengan kandungan vitamin B2 tersebut, kelebihan kalori yang ada pada tubuh tidak akan disimpan menjadi lemak. Kamu bisa mengolah bagian daging sapi yang rendah lemak ini menjadi bakso, abon, dendeng, bistik, empal, atau rendang.

5. Rump atau Tanjung

Berikutnya, ada rump yang menjadi bagian daging sapi yang rendah lemak. Kamu bisa melihat ciri-ciri kandungan lemak pada rump dengan melihat garis putih atau marbling tadi.

Saat mengolah daging ketika berdiet, usahakan meminimalkan penambahan lemak. Jadi kamu bisa membuat rump menjadi daging panggang atau tumis dengan sedikit minyak.

Baca Juga:Cantik Seperti Song Hye Kyo! 5 Produk Skincare Korea untuk Wajah Glowing Ini Bisa Kamu Pakai5 Drama dan Film dengan Tema Toxic Relationship, Yuk Kenali Tanda Hubungan Beracun Lewat Tontonan Ini

Tertarik mencoba berbagai olahan bagian daging sapi yang rendah lemak? Tetap jangan berlebihan, ya. (*)

Sumber foto pexels

0 Komentar