5 Bahaya Makan Gorengan: Awas Dapat Menyebabkan Gemuk dan Kulit tidak Sehat

Bahaya makan gorengan
Makanan berupa gorengan memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh seperti naiknya berat badan juga mempengaruhi kesehatan kulit wajah. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Gorengan merupakan makanan sejuta umat. Namun tahukah kalian bahaya makan gorengan secara berlebihan?

Memiliki rasa yang gurih dan enak, apalagi dimakan saat masih hangat, menjadikan gorengan adalah cemilan atau makanan pendamping yang digemari banyak orang.

Dibalik enaknya rasa giengan, ternyata terdapat bahaya makan gorengan yang kerap mengintai tubuh loh, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan oleh pemilik beberapa riwayat penyakit tertentu.

Baca Juga:Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat dalam 7 Hari Saja3 Makanan yang Menurunkan Kolesterol: Wajib Dikonsumsi Supaya Kolesterol Terjaga

Berikut ini bahaya makan gorengan yang mulai sekarang harus kamu pertimbangkan:

1. Memberikan Efek pada Kulit

Bahaya makan gorengan yang pertama adalah gorengan akan memberikan efek langsung pada kesehatan kulit, terutama pada kulit wajah.

Produksi sebum (minyak di wajah) akan semakin meningkat apabila gorengan dikonsumsi terlalu sering. Sehingga kulit akan lebih cepat berminyak dan komedo semakin menumpuk.

2. Meningkatkan Kolesterol

Banyak yang mengira jika kolesterol itu sumbernya dari protein hewani atau daging, padahal gorengan juga salah atu penyumbang kolesterol yang tak boleh disepelekan.

Apakah gorengan mengandung kolesterol? Jelas iya. Kolesterol dalam gorengan berasal dari minyak dipakai, karena nyaris mustahil apabila penjual gorengan menggunakan minyak zaitun yang rendah kolesterol.

Untuk penderita kolesterol sebaiknya menghindari konsumsi gorengan supaya kadar kolesterol dalam darah tak semakin bertambah.

3. Merusak Sel-sel dalam Tubuh

Proses pembuatan gorengan di luar ruangan seperti di pinggir jalan rawan terkena berbagai radikal bebas.

Baca Juga:RAHASIA 3 Cara Menghilangkan Bau Prengus di Piring Bekas Olahan Daging KambingApakah Daging Kambing Memiliki Kolesterol Tinggi? Berikut Ini Jumlah Kolesterol pada 6 Jenis Daging

Senyawa tersebut dapat memberi efek kerusakan pada sel-sel dalam tubuh apabila dikonsumsi terus menerus.

Tak hanya dapat merusak sel, senyawa berbahaya tersebut juga dapat menyebabkan peradangan pada tubuh.

4. Radang Tenggorokan

Gorengan juga bisa menjadi pemicu paling serius pada masalah kesehatan tenggorokan.

Pernahkah kalian merasa sakit atau radang id tenggorokan usai mengonsumsi gorengan dalam jumlah banyak?

Hal itu karena kandungan minyak berlebihan yang menyerap pada gorengan sehingga muncul berbagai masalah tenggorokan seperti radang, batuk dan iritasi.

5. Meningkatkan Berat Badan

Gorengan adalah makanan yang wajib dihindari bagi siapapun yang sedang program diet. Cemilan berminyak banyak seperti gorengan sangat berpengaruh terhadap naiknya berat badan.

0 Komentar