Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat dalam 7 Hari Saja

Cara menurunkan kolesterol dengan cepat
Memiliki kolesterol yang tinggi memang memerlukan usaha ekstra untuk membuatnya stabil sehingga tak memicu berbagai penyakit serius. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kolesterol yang berlebihan dapat membawa dampak buruk, oleh cara menurunkan kolesterol dengan cepat saat kolesterol dirasa sudah hampir mencapai batas wajar penting sekali untuk diterapkan.

Kolesterol dalam jumlah yang tinggi di tubuh dapat memicu berbagai penyakit serius, seperti diabetes, jantung, asam urat, stroke dan lain-lain.

Cara menurunkan kolesterol dengan cepat dapat dimulai dnegan mengubah kebiasaan seperti pola makan dan aktivitas fisik menjadi lebih sehat.

Baca Juga:3 Makanan yang Menurunkan Kolesterol: Wajib Dikonsumsi Supaya Kolesterol TerjagaRAHASIA 3 Cara Menghilangkan Bau Prengus di Piring Bekas Olahan Daging Kambing

Berikut ini cara menurunkan kolesterol dengan cepat dalam waktu 7 hari saja:

1. Memperbanyak Asupan Vitamin C

Cara menurunkan kolesterol dengan cepat salah satunya adalah dengan memperbanyak konsumsi vitamin C.

Vitamin C ini dapat diperoleh dari buah-buahan segar seperti jambu dan jeruk. Vitamin C di dalam tubuh dapat membantu untuk menurunkan LDL dengan cepat.

2. Memperbanyak Bergerak

Umumnya orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi cenderung malas beraktivitas karena merasa mudah lelah.

Padahal kolesterol dapat menjadi lebih stabil dan tak cepat naik jika tubuh melakukan aktivitas seperti memperbanyak bergerak.

Dengan memperbanyak bergerak dan olahraga kalori yang terbakar dalam tubuh dapat mencegah terbentuknya timbunan kolesterol.

3. Memperbanyak Makan Ikan

Ingin tetap makan sumber protein hewani namun takut kolesterol naik jika itu berasal dari daging?

Baca Juga:Apakah Daging Kambing Memiliki Kolesterol Tinggi? Berikut Ini Jumlah Kolesterol pada 6 Jenis Daging5 Cara Mengolah Daging Kambing yang Sehat Dikonsumsi

Tenang saja, kalian bisa mengganti protein hewani dari daging ke ikan supaya kolesterol lebih terjaga.

Ikan dikenal kaya akan omega 3 dan bisa membantu menurunkan LDL.

4. Mengonsumsi Probiotik

Jika kolesterol yang kalian miliki sudah harus dalam pantauan dokter, sebaiknya rutin mengonsumsi probiotik yang telah diresepkan dokter untuk menjaga kolesterol yang ada di dalam tubuh.

5. Mengonsumsi Herbal

Bahan-bahan alami seperti herbal juga ternyata memiliki khasiat dapat menurunkan kolesterol.

Pilihlah herbal khusus yang fungsinya dapat menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Sumber foto: Freepik

0 Komentar