Menakjubkan! Inilah 6 Manfaat Jus Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Buktikan Manfaatnya!

Manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan
Manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Apa manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan? Setiap tumbuhan tentunya memiliki manfaat kesehatan yang berbeda-beda, salah satunya lidah buaya.

Bagi wanita, lidah buaya mungkin sudah dikenal karena kandungannya yang sangat bermanfaat untuk kulit. Oleh karena itu, tidak jarang lidah buaya digunakan sebagai pelembab dalam banyak produk perawatan kulit atau perawatan wajah, bahkan masker wajah.

Menurut nccih.nih.gov, lidah buaya merupakan tanaman yang bentuknya hampir mirip dengan kaktus karena tumbuh di iklim yang panas dan kering. Biasanya tanaman ini ditanam di daerah subtropis di seluruh dunia.

Baca Juga:Membuat Wajah Glowing Gak Melulu Menguras Kantong! Ketahui 7 Cara Mendapatkan Wajah Glowing dalam 7 Hari, Buktikan HasilnyaMau Wajah Bersinar? Ini Dia 6 Tips Biar Kamu Glow Up, Bikin Kamu Lebih Cantik Luar Dalam

Lidah buaya dapat mengobati jerawat, gatal parah, sindrom mulut terbakar, luka bakar, keracunan kulit akibat radiasi, penurunan berat badan, diabetes, hepatitis, dan penyakit radang usus.

Seperti dilansir dari webmd.com, lidah buaya merupakan gel yang terbuat dari daun tanaman lidah buaya yang telah lama digunakan untuk menyembuhkan dan melembutkan kulit serta sebagai obat tradisional untuk berbagai penyakit.

Salah satu bentuk sediaannya dapat berupa sari lidah buaya yang kaya akan antioksidan dan dapat melawan radikal bebas serta mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. Selain itu, juga dapat mengurangi risiko penyakit kronis tertentu, seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Memang sari lidah buaya memiliki kadar yang sangat baik yaitu vitamin C, vitamin A, vitamin E, betakaroten, asam folat, kalsium dan magnesium.

Manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan

Health.clelandclinic.org melaporkan bahwa jus lidah buaya memiliki manfaat sebagai berikut:

  1. Pilihan rendah kalori yang tepat dengan sedikit gula.

Manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan yang pertama adalah rendah kalori. Jus lidah buaya adalah pilihan yang sehat. Jus ini tidak tinggi protein, lemak atau karbohidrat karena hanya memiliki 8 kalori dan rendah gula.

  1. Membantu membersihkan kulit.

Manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan yang kedua adalah membantu membersihkan kulit. Jerawat terjadi pada kulit yang mengalami dehidrasi, sehingga meminum jus lidah buaya dapat menghidrasi wajah dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit sehingga mengurangi munculnya jerawat.

0 Komentar