Berikut 5 Tips Sukses Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri, Buktikan Manfaatnya!

Tips sukses mendapatkan beasiswa ke luar negeri
Tips sukses mendapatkan beasiswa ke luar negeri ( foto : freepik.com)
0 Komentar

  1. Pilih dan tentukan beasiswa terbaikmu

Meneliti cara mendapatkan beasiswa ke luar negeri itu penting. Tapi yang tidak kalah pentingnya, pastikan beasiswa itu sesuai dengan impianmu ya Sobat. Jika impian Anda adalah untuk belajar Humaniora, jangan tiba-tiba memilih Ekonomi karena akan lebih mudah untuk memenuhi persyaratan beasiswa. Bukan, sobat.

Setelah meriset berbagai beasiswa S1 di luar negeri, pilih beasiswa yang kamu minati dan buatlah daftarnya. Buat klasifikasi penting seperti negara, universitas, program studi, bahasa, jenis beasiswa, dan tenggat waktu aplikasi beasiswa. Papan peringkat ini akan diisi dengan benar jika kamu telah menyelesaikan langkah kedua di atas. Kamu melakukannya dengan baik juga.

Termasuk klasifikasi peluang juga baik-baik saja, sobat. Untuk beasiswa dengan jumlah pelamar yang sedikit, kamu mungkin memiliki peluang lebih baik untuk lulus seleksi. Tapi ingat, rumus jika-maka seperti ini tidak dihitung sebagai cara mendapatkan beasiswa ke luar negeri yang selalu benar.

Baca Juga:Segera Daftar! Beasiswa Dicoding MidYear 2023, Cek Syarat dan KetentuannyaMenakjubkan! Inilah 6 Manfaat Jus Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Buktikan Manfaatnya!

  1. Persiapan pematangan

Setelah kamu menentukan pilihan, langkah selanjutnya untuk Tips sukses mendapatkan beasiswa ke luar negeri adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti surat rekomendasi, esai, surat lamaran dan CV. Jangan ragu untuk meminta bantuan jika Sobat Pintar mengalami masalah pada tahap ini. Saran dan masukan dari konsultan pendidikan atau mereka yang bisa kuliah di luar negeri dengan beasiswa bisa mengurai benang kusut di benak Sobat Pintar.

Sampai sekarang, di sini. Kak Fauzi Achmad Zaky, Penasihat Pendidikan Luar Negeri Schoters, akan berbagi tips mendapatkan beasiswa ke luar negeri pada Kamis 28 Oktober 2021 pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB. Sobat pintar mencari beasiswa kuliah ke luar negeri tahun 2022 tidak bisa ketinggalan. Segera daftar, ya!

  1. Kirim aplikasi beasiswa Anda

Setelah perjalanan panjang mencatat nilai sambil belajar IELTS, memburu lembaga donor, memilih beasiswa, menyusun esai dan merevisinya lagi, Sobat Pintar hadir pada momen penting yaitu melamar Beasiswa Pascasarjana yang diharapkan di luar negeri.

Namun sebelumnya pastikan semua dokumen yang akan dikirim sudah lengkap. Jangan lupa sertakan nomor telepon dan alamat email kamu agar pemilih beasiswa dapat menghubungi kamu dengan mudah.

0 Komentar