Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Anthophobia, Ketika Orang Takut dengan Bunga

Anthophobia
Anthophobia. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Mengatasi Anthophobia

Strategi gaya hidup yang mengurangi kecemasan juga dapat membantu dalam mengelola gejala anthophobia. Perawatan ini mungkin termasuk teknik mindfulness dan relaksasi, yang keduanya dapat membantu mengurangi keparahan gejala.

Sementara strategi swadaya sangat membantu, mencari pengobatan dari spesialis kesehatan mental sangat penting. Jika tidak diobati, antifobia dan fobia spesifik lainnya dapat menyebabkan isolasi sosial, penggunaan zat, perasaan putus asa, dan bahkan keinginan untuk bunuh diri.

Dengan dukungan, penderita anthophobia dapat mengatasi ketakutannya. Membicarakan fobia mereka dengan orang yang dicintai atau mencari kelompok pendukung bisa sangat membantu. Perawatan diri sangat penting, termasuk cukup tidur dan berolahraga, serta mengelola masalah kesehatan mental lainnya yang mungkin menyertai anthophobia.

Baca Juga:6 Cara Berpikir dengan Lebih Positif, Representasikan Kepribadian OptimistikApa Itu 3 Keterikatan Emosional dan Apakah Milikmu Sehat?

Selain itu, para ahli merekomendasikan untuk menghindari fobia tertentu. Alih-alih, buatlah rencana, idealnya dengan bantuan profesional kesehatan mental yang terlatih, untuk mengatasi fobia dan mempraktikkan keterampilan yang dipelajari dalam terapi.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar