Cuma Pakai Bahan di Dapur! Ini 8 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami Tanpa Lip Balm

cara mengatasi bibir kering secara alami
ilustrasi mengatasi bibir kering/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bibir kering kerap jadi masalah banyak orang. Masalah tersebut bisa dipengaruhi oleh berbagai sebab. Mulai dari faktor cuaca, kekurangan vitamin, sampai infeksi.

Untuk mengatasi hal tersebut kita biasa menggunakan lip balm. Tapi ada cara mengatasi bibir kering secara alami yang bisa kamu coba hanya menggunakan bahan-bahan di dapur.

Dengan cara ini, kamu akan mendapatkan bibir lembab tanpa harus repot-repot membeli lip balm. Cukup gunakan bahan yang ada di rumah saja, dan nikmati hasilnya.

Baca Juga:5 Bagian Daging Sapi yang Rendah Lemak Cocok untuk Diet, Perhatikan Biar Nggak Salah Makan!Awas Gagal Glowing! Perhatikan 6 Kesalahan Saat Mencuci Wajah Ini Biar Usahamu Nggak Sia-Sia

Berikut 8 cara mengatasi bibir kering secara alami yang bisa kamu coba di rumah.

1. Pakai Madu dan Gula

ilustrasi madu/pexels

Kamu pasti punya madu dan gula di rumah kan?

Nah, sekarang cobalah campurkan madu dan gula sampai membentuk pasta. Cara mengatasi bibir kering secara alami dengan bahan madu dan gula ini dengan membuat keduanya menjadi scrub.

Bahan alami yang dimiliki madu dan gula bisa berfungsi untuk mengeksfoliasi bibir setelah memakai lipstik. Jadi, sel kulit mati pada bibir akan terangkat dengan sendirinya. Kamu pun bisa mendapatkan bibir yang lembab dan lembut.

2. Mengoleskan Minyak Kelapa

Salah satu cara mengatasi bibir kering secara alami bisa juga dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak ini mampu menghilangkan peradangan sehingga bisa mencegah infeksi bateri. Terlebih saat bibir dalam keadaan kering atau pecah-pecah.

Tidak repot, kamu hanya perlu mengambil persediaan minyak kelapa di rumah kemudian oleskan pada permukaan bibir saja.

3. Memakai Minyak Zaitun

Tidak hanya minyak kelapa, kalau kamu punya minyak zaitun maka minyak tersebut juga bisa dijadikan cara mengatasi bibir kering secara alami.

Baca Juga:Ayo Berubah! Rekomendasi Buku Pengembangan Diri untuk Bantu Kamu Menjadi Lebih Baik, Cek 6 JudulnyaCantik Seperti Song Hye Kyo! 5 Produk Skincare Korea untuk Wajah Glowing Ini Bisa Kamu Pakai

Oleskan minyak zaitun pada bibir kering secara rutin, maka vitamin E yang terkandung di dalamnya akan membantu kulit bibir kamu ternutrisi sampai sehat.

Jika ingin membuatnya menjadi scrub eksfoliasi seperti gula dan madu tadi, kamu juga bisa membuat dari minyak zaitun yang dicampurkan gula.

0 Komentar