Cuma Pakai Bahan di Dapur! Ini 8 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami Tanpa Lip Balm

cara mengatasi bibir kering secara alami
ilustrasi mengatasi bibir kering/youtube
0 Komentar

4. Menggunakan Teh Hijau

Rupanya tidak hanya bisa untuk membantu menurunkan berat badan, teh hijau juga termasuk salah satu cara mengatasi bibir kering secara alami.

Kamu bisa menggunakan teh hijau kemasan, kemudian rendam teh tersebut, dan pakai kantong tehnya tadi untuk melembabkan kulit bibir.

Teh hijua ampuh untuk mengatasi bibir kering karena memiliki kandungan polifenol yang bisa membantu meredakan jaringan yang meradang sehingga membuat bibir kering.

Baca Juga:5 Bagian Daging Sapi yang Rendah Lemak Cocok untuk Diet, Perhatikan Biar Nggak Salah Makan!Awas Gagal Glowing! Perhatikan 6 Kesalahan Saat Mencuci Wajah Ini Biar Usahamu Nggak Sia-Sia

5. Minum Air Putih yang Cukup

Selain beberapa cara mengatasi bibir kering secara alami yang dilakukan dari luar tadi, kamu juga bisa melakukannya dengan menjaga kelembaban tubuh dari dalam.

Dengan mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh, maka tubuh akan terhidrasi dengan baik dan bibir pun ikut lembab.

6. Konsumsi Buah-Buahan

ilustrasi buah kiwi/unsplash

Selain beberapa cara tadi, kamu juga bisa melakukan cara mengatasi bibir kering secara alami menggunakan buah-buahan. Tidak ditempel atau dibuat scrub, melainkan cukup konsumsi buah itu saja.

Buah memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kelembaban bibir. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya bisa menghidrasi bibir, menjaga kelembaban, serta membuat bibir kamu sehat.

Beberapa buah yang bisa kamu konsumsi untuk melembabkan bibir adalah jeruk, semangka, kiwi, melon, dan lainnya.

7. Konsumsi Makanan Kaya Vitamin E

Tidak hanya melalui buah-buahan, cara mengatasi bibir kering secara alami juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin E.

Jika tidak, maka oleskan secara langsung vitamin E yang kamu miliki di rumah ke permukaan bibir. Lakukan sebelum tidur agar besoknya bibir kamu jadi lembab.

Baca Juga:Ayo Berubah! Rekomendasi Buku Pengembangan Diri untuk Bantu Kamu Menjadi Lebih Baik, Cek 6 JudulnyaCantik Seperti Song Hye Kyo! 5 Produk Skincare Korea untuk Wajah Glowing Ini Bisa Kamu Pakai

Jika vitamin E yang kamu punya ada dalam bentuk tablet, maka hancurkan kemudian oleskan pada permukaan bibir secara rata.

8. Hentikan Kebiasaan Menjilat Bibir

Cara mengatasi bibir kering secara alami tidak hanya dilakukan dengan mencari obatnya saja, tapi juga perlu dengan menghilangkan penyebab bibir kering yang bisa kita kendalikan.

0 Komentar