Bagaimana Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah Kita? Berikut 4 Uji Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan

Cara mengetahui tipe kulit wajah
ilustrasi jenis kulit wajah/youtube
0 Komentar

  • Kulit normal: terasa lembut, tidak berminyak, tidak kering, dan tidak iritasi
  • Kulit kering: terasa kasar saat disentuh, kencang bahkan bisa sampai mengelupas
  • Kulit berminyak: terasa lengket dan mengkilap
  • Kulit kombinasi: tampak berminyak pada area dahi, hidung dan dagu, serta terasa kering pada area pipi
  • Kulit sensitif: mengalami kemerahan yang bisa disertai gatal dan meradang

2. Mencubit Kulit

Cara mengetahui tipe kulit wajah berikutnya adalah dengan mencubit kulit kita sendiri. Cara ini dilakukan untuk memeriksa kekenyalan kulit.

Jika setelah dicubit kulit tidak kembali seperti semula secara cepat maka tipe kulitmu adalah kering. Hal ini karena kulit kering kekurangan minyak alami untuk menjaga kekenyalan kulit.

Sementara jika setelah dicubit kulit dapat kembali seperti semula, maka kamu memiliki jenis kulit normal atau berminyak.

Baca Juga:Murah, Mulai 7 Ribuan! Produk Teh Hijau untuk Diet Ini Bisa Bantu Turunkan Berat BadanCuma Pakai 1 Bahan, Menu Diet Turun 5 Kg dalam 3 Hari, Simpel dan Efektif Bantu Wujudkan Tubuh Ramping Impian!

3. Perhatikan Kondisi Kulit Setelah Mencuci Wajah

Hampir mirip dengan cara mengetahui tipe kulit wajah yang pertama, cara ini bisa dilakukan dalam waktu singkat tanpa menunggu sepanjang hari.

Caranya adalah dengan mencuci wajah setelah beraktivitas seharian, dan keringkan dengan handuk atau tisu. Kemudian, biarkan kulit wajah kamu tanpa memakai produk apapun selama 30 menit.

Jika sudah, akan ada perubahan tekstur kulit yang tampak sesuai dengan jenis kulit masing-masing dengan hasil dan ciri-ciri yang sama seperti pada cara nomor satu tadi.

4. Menggunakan Kertas Minyak atau Tisu

Terakhir, cara mengetahui tipe kulit wajah juga bisa kmau lakukan dengan menggunakan tisu atau kertas minyak. Caranya cukup mudah.

Setelah beraktivitas seharian, tempelkan tisu atau kertas minyak tersebut ke wajah. Kemudian perhatikan noda minyak yang muncul dengan ciri-ciri berikut.

  • Kulit bermiyak: ada banyak noda minyak
  • Kulit kering: kertas minyak atau tisu tidak mau menempel di wajah
  • Kulit normal: noda minyak sedikit
  • Kulit kombinasi: ada banyak noda minyak di area dahi, hidung, dan dagu

Namun cara mengetahui tipe kulit wajah ini tidak bisa mengidentifikasi jenis kulit sensitif.

Semoga beberapa cara mengetahui tipe kulit wajah tersebut bisa bermanfaat buatmu ya. Segera pastikan produk perawatan yang kamu pakai sesuai dengan tipe kulit wajah kamu. (*)

0 Komentar