5 Cara Menjawab Telepon Penipuan: Trik Jitu Supaya Penipu Kapok

Cara menjawab telepon penipuan
Menerapkan trik-trik jitu dengan memancing emosi si penipu lewat telepon dapat menghindarkan kalian dari modus penipuan. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Pernahkah kalian menerima telepon dari orang yang hendak menipu? Ada loh cara menjawab telepon penipuan supaya kalian tak terjebak menuruti si penipu.

Saat ini teknologi sudah semakin canggih, penipuan di era pesatnya teknologi informasi seperti sekarang pun makin marak, contohnya seperti penipuan lewat telepon, karenanya penting sekali untuk mengetahui cara menjawab telepon penipuan.

Biasanya penipuan lewat telepon berkedok memenangkan hadiah atau pura-pura sebagai pihak berwajib yang menahan kerabat si calon korban penipuan.

Baca Juga:5 Istilah Bahasa Inggris di Perkantoran yang Wajib Kamu KetahuiGRATIS! 4 Cara Meningkatkan Public Speaking Tanpa Kursus

Nah, untuk menyiasati supaya tidak terjebak dengan tipu muslihat para penipu, berikut ini cara menjawab telepon penipuan yang bisa membuat si penipu kesal:

1. Pura-pura tidak Bisa Berbicara Bahasa Indonesia

Cara menjawab telepon penipuan yang pertama adalah dengan berpura-pura tidak bisa berbicara bahasa Indonesia.

Saat mendapatkan telepon dari nomor tak dikenal, kalian cukup diam saja dulu sampai si penipu selesai bicara, jika penipu sudah selesai bicara kalian mulailah berbicara dengan bahasa selain bahasa Indonesia.

Contohnya seperti bahasa Inggris, bahasa Mandarin atau bahasa daerah. Begitupula ketika si penipu bertanya lagi, cukup kalian pura-pura mengobrol sendiri dengan bahasa yang mereka tak mengerti.

2. Nangis dan Curhat Cerita Sedih

Cara membuat penipu kapok adalah dengan mulai menangis apabila mereka selesai berbicara, menangislah dan ceritakan cerita sedih apapun seolah-olah kalian sedang curhat dengan si penipu.

Bisa curhat masalah keluarga, masalah dengan pacar atau cerita sedih sesimpel kucing kalian yang sedang ngambek.

Penipu pasti lama kelamaan akan merasa malas meladeni ulah kalian dan berhenti menelpon.

Baca Juga:5 Kebiasaan yang Membuat Kulit Rusak dan Wajib Kamu Hindari5 Bahaya Makan Gorengan: Awas Dapat Menyebabkan Gemuk dan Kulit tidak Sehat

3. Pura-pura Hilang Sinyal

Cara ini pernah viral di media sosial, yaitu tentang si penipu yang kesal kepada calon korban tipuannya karena pura-pura tidak ada sinyal.

Tanggapi obrolan mereka, jika mereka meminta kalian mengirimkan sejumlah uang lewat transfer rekening, berpura-puralah tak mendengar nomor rekening yang si penipu sebutkan.

4. Bernyanyi

Ini cocok diterapkan jika kalian sedang gabut dan butuh hiburan. Ketika ada telepon penipuan yang masuk, mulailah bernyanyi dan tak udah menghiraukan apa yang mereka bicarakan.

0 Komentar