Cara Agar Kamu Tidak Merokok Lagi Setelah Berhenti

Merokok lagi
Merokok lagi. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Setelah kamu berhenti merokok, kamu mungkin bertanya-tanya apakah mungkin untuk sesekali merokok lagi setelah berhenti. Jika kamu memutuskan untuk melanjutkan dan merokok hanya satu batang, risiko kambuhnya kuat. Kamu mungkin akan merokok lagi sebanyak yang kamu lakukan sebelum berhenti.

Menghabiskan waktu dengan orang yang sering merokok juga dapat meningkatkan risiko kambuh. Penelitian menunjukkan bahwa mantan perokok lebih mungkin kambuh atau merokok lagi ketika ada paparan yang lebih besar terhadap perokok lain dalam situasi sosial, di tempat kerja, atau di rumah. Sayangnya, situasi ini terkadang sulit untuk dihindari dan dapat menyebabkan ketagihan nikotin yang intens.

Jangan katakan pada diri sendiri bahwa kamu bisa mengendalikan nikotin begitu kamu merasakannya. Itu tidak bekerja seperti itu untuk orang dengan kecanduan nikotin. Satu-satunya cara untuk menjauhkan binatang itu adalah dengan mengeluarkan nikotin dari sistem kamu sepenuhnya.

Baca Juga:Jangan Khawatir! Kamu Bisa Meninggalkan Rokok dengan 3 Cara Ini4 Tips Berhenti Merokok, Praktikkan dan Miliki Kesehatan yang Baik

Tips Tidak Merokok Lagi Setelah Berhenti

Jika kamu benar-benar tidak dapat menghilangkan pikiran untuk merokok lagi dan kamu khawatir akan menyerah dan merokok, berhentilah sama sekali. Duduklah dengan pena dan kertas dan jawab pertanyaan di bawah ini dengan jujur. Atau, jawab pertanyaan ini sebelumnya dan bawa untuk ditinjau bila diperlukan.

  • Berpikir kembali ke hari kamu berhenti, bagaimana perasaanmu tentang merokok?
  • Berapa tahun kamu merokok? Berapa lama kamu ingin berhenti?
  • Jika kamu merokok lagi, apakah kamu ingin berhenti lagi? Apakah kamu berharap kamu tidak menyala?
  • Kapan kamu akan berhenti lagi? Apakah akan berminggu-minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun, atau ketika penyakit menyerang?
  • Manfaat apa yang akan ditawarkan merokok kepadamu?
  • Apakah layak merokok lagi sekarang untuk melepaskan semua upaya yang telah kamu investasikan untuk berhenti merokok?
  • Akankah berhenti lebih mudah lain kali?

Pandangan jujur ​​pada pertanyaan-pertanyaan ini dan jawabannya akan membantumu menemukan keseimbangan ketika keinginan untuk merokok tampak begitu penting sehingga kamu siap untuk membuang semua yang telah kamu usahakan dan menyerah.

Simpan alasanmu untuk berhenti di garis depan ingatanmu. Mereka tidak kurang benar hari ini daripada ketika kamu berhenti, tetapi mereka dapat merasa kurang kritis jika kamu tidak berhati-hati.

0 Komentar