Resep Empal Daging Sapi Lezat Khas Cirebon, Inilah 5 Unsur yang Harus Ada!

Resep Empal Daging Sapi
Resep Empal Daging Sapi (@koh_aming)
0 Komentar

Ketiga unsur yang harus ada dalam pembuatan empal Gentong adalah jahe. Hal ini karena jahe memiliki senyawa tersendiri yang membuat aroma jeroan yang begitu menyeruak bisa diatasi. Tentunya dengan aroma jahe sendiri.

Nggak heran kalau memasak jeroan emal daging memang dibutuhkan jahe ini. Bukan biar tambah segar dan kuat, tapi mempertajam aroma masakan biar tak terlalu apek.

4. Susu 300 ml

Resep Empal Daging Sapi Lezat Khas Cirebon campur Susu 300 ml (freepik.com)

Baca Juga:Mudah Banget! 4 Resep Empal Gentong Cirebon yang Maknyuss SekaliSemuanya Enak! Ini 5 Macam Resep Empal Daging Goreng yang Wajib Dicicipi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bawah resep empal daging sapi khas Cirebon itu unik. Gimana nggak unik coba wong dikombinasikan dengan susu yang jelas-jelas buat minuman.

Unsur susu ini harus ada dalam resep empal daging khas Cirebon. Soalnya bisa berkurang cita rasanya kalau sampai tidak ada unsur ini.

Karena masyarakat Jawa Barat memang suka sekali dengan susu. Maklum dulu banyak sekali orang Belanda di sana.

Jadi secara historis pun memang membuat resep empal Gentong harus menyertakan susu untuk bisa melawan penjajah.

Usahakan sebelum masak Empal Gengtong khas Cirebon siapkan dulu susu. Soalnya kalau tidak begitu akan membuat Empal Gentong jadi berbeda rasanya.

5. Lembar Daun Jeruk

Selanjutnya biar tambah segar, unsur lembar daun jeruk harus ada. Daun jeruk memiliki aroma segar dan tak terkalahkan.

So, ketika ada bau apek yang menyeruak dari empal daging akan mudah sekali diatasi. Berguna juga buat memebrikan sensasi rasa nyaman untuk makanan.

Baca Juga:Sungguh Lezat! Nasi Jamblang Cirebon Legendaris Sudah Ada Sejak Tahun 1847Asli Ampuhnya! Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi dengan 5 Ragam Bumbu Dapur

6. Bunga Lawang

Daftar resep empal daging sapi yang harus ada selanjutnya adalah bunga lawang. Bunga lawang ini ternyata memang harus ada dalam masakan Empal Gentong.

Ternyata menyertakan empal gentong sebagai salah satu unsur membuat cita rasa makin lezat loh. Selain itu bisa membuat pencernaan makin bekerja lebih baik.

Bila kamu mau membuatnya di rumah, jangan lupa bunga lawang yaa. Karena bunga ini sangat bagus buat kesehatan perut.

Itulah resep empal daging sapi empal gentong khas Cirebon. Semoga membantu yaa. (*)

0 Komentar