Buruh Pembuat Batu Bata Meninggal Tertimbun Tanah

Pembuat Batu Bata
0 Komentar

Seorang buruh pembuat batu bata di daerah Dukuh Rowobulus Wetan Desa Kebonrowopucang Kec. Karangdadap Kab. Pekalongan ditemukan meninggal tertimbun tanah.

Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi melalui Kapolsek Karangdadap Iptu Sunarto menjelaskan, bahwa korban berinisial H (31) warga Dukuh Jerakah Desa Kalilembu Kec. Karangdadap.

Dijelaskannya, korban pada Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 05.00 Wib pergi meninggalkan rumah untuk bekerja membuat batu bata di Dukuh Rowobulus Wetan Desa Kebonrowopucang Kec. Karangdadap.

Baca Juga:Nenek di Kandangserang Hilang, Berhasil Ditemukan Namun Sudah MeninggalPolres Pekalongan Revitalisasi Situs Budaya, Rawat Kebhinekaan Persatuan dan Kesatuan

Sekitar pukul 09.00 Wib, Muhammad Khafidhin (31) datang ke pembuatan batu bata dan mencari keberadaan korban, namun tidak menemukannya.

Muhammad Khafidhin kemudian memanggil Bihin (50) yang juga bekerja di tempat yang sama. Mereka kemudian bersama-sama mencari keberadaan korban di sekitar tempat kerja.

“Kedua saksi ini menemukan gundukan tanah yang kemudian berinisiatif menggalinya. Selanjutnya, mereka menemukan tubuh korban yang sudah terkubur tanah,” ujar Kapolsek.

Khafidhin dan Bihin kemudian melaporkan kepada perangkat desa dan pihak keluarga. Zamroni (50) selaku perangkat desa juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangdadap.

Selanjutnya, dengan dibantu warga setempat, korban dievakuasi dan dibawa pulang ke rumahnya di Dukuh Jerakah Desa Kalilembu Kec. Karangdadap.

Lebih lanjut, Iptu Sunarto mengungkapkan, dari pihak

keluarga korban telah menerima semua kejadian ini sebagai sebuah musibah dan kehendak Tuhan.

0 Komentar