7 Tipe-tipe Orang Toxic yang Wajib Dihindari

Tipe-tipe orang toxic
Orang toxic memiliki sebutan berdasarkan perilaku mereka. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Orang-orang toxic sering kita temui di kehidupan. Ternyata ada tipe-tipe orang toxic berdasarkan perilaku mereka loh.

Hidup sebagai makhluk sosial manusia tentu akan dihadapkan dengan berbagai karakter orang-orang di sekitarnya, ada yang baik dan ada pula sisi toxic dari mereka.

Tak hanya kesehatan mental saja yang memiliki beragam jenis, tipe-tipe orang toxic juga memiliki perbedaan tergantung dari bagaimana perilaku mereka.

Baca Juga:5 Tipe Orang yang Harus Dihindari untuk Traveling Bersama5 Cara Menjawab Telepon Penipuan: Trik Jitu Supaya Penipu Kapok

Berikut ini setidaknya ada 7 tipe-tipe orang toxic yang wajib untuk dihindari jika tak mau merugikan diri sendiri:

1. Pesimis

Tipe-tipe orang toxic yang pertama adalah si pesimis. Orang yang setiap bertemu selalu mengeluhkan banyak hal tergolong orang toxic.

Lewat keluhan mereka yang setiap saat hanya akan menularkan aura negatif.

2. Narsis

Tipe orang toxic yang kedua adalah si narsis. Berkebalikan dengan si pesimis yang suka mengeluh, mereka yang memiliki kepribadian narsis berlebihan juga tidak baik untuk diajak berteman.

Contohnya adalah orang yang suka flexing tau pamer setiap saat hanya untuk mendapatkan validasi dari orang lain.

3. Drama Queen/King

Pernahkah kalian menemukan orang-orang yang suka drama atau melebih-lebihkan sesuatu?

Mereka adalah golongan orang toxic yang tak hanya menyebalkan, namun juga dapat merugikan orang lain jika perilaku dramanya sudah menjurus ke playing victim, berlaga seolah menjadi korban padahal mereka yang merugikan orang lain.

Baca Juga:5 Istilah Bahasa Inggris di Perkantoran yang Wajib Kamu KetahuiGRATIS! 4 Cara Meningkatkan Public Speaking Tanpa Kursus

4. Control Freak

Control freak atau tukang ngatur juga merupakan ciri-ciri pribadi toxic. Mereka sama seperti orang egois yang hanya ingin menang sendiri.

Tipe orang toxic yang control freak ini memiliki sifat bossy dan enggan memikirkan perasaan orang lain.

5. Manipulator

Manipulator berbeda dengan drama queen, jika orang toxic yang suka drama cenderung melebih-lebihkan keadaan namun si manipulator adalah mereka yang di depan pura-pura mendukung namun jika di belakang suka menjelekkan kalian.

Tipe-tipe orang toxic seperti itu harus dihindari karena jika kalian tidak sedang bersama mereka sudah pasti hanya akan menjadi bahan omongan.

0 Komentar