Buat Weekendmu Makin Berkesan dengan 10 Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwokerto, Wajib Mampir Kalo Lewat!

wisata kuliner legendaris di Purwokerto
Mendoan adalah salah satu kuliner khas Purwokerto yang legendaris. (instagram/@warung_djagojowo)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bisa banget nih buat kalian mampir dan cobain rekomendasi wisata kuliner legendaris di Purwokerto berikut ini.

Wisata kuliner adalah pilihan yang tepat buat kalian yang ingin menikmati akhir pekan atau hari libur sambil menyantap hidangan favorit kalian.

Jika kalian masih bingug hendak pergi kemana, Kota Purwokerto bisa menjadi salah satu pilihan. Sebuah kota kecil yang terletak di bawah kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Baca Juga:Tahun 2023 Masih Susah Parkir? Catat Baik-Baik Keunggulan Membeli Mobil Mini Berikut!Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ternyata Ini 6 Minuman yang Bikin Gagal Diet, Kurang-Kurangin Deh!

Jika mendengar kata Purwokerto pasti salah satu yang terlintas dikepala kalian adalah tempe mendoan. Mendoan memang jadi salah satu kuliner legendaris di Purwokerto.

Selain itu, Purwokerto juga dikenal dengan banyaknya tempat wisata kuliner yang menarik dan wajib dikunjungi, baik oleh warga lokal maupun pelancong.

Beberapa dari kuliner di Purwokerto dikatakan legendaris lantaran keberadaanya sejak puluhan tahun, bahkan menjadi ikon khas di daerah tersebut.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan apa saja kuliner yang sudah terkenal legendaris di Purwokerto, akan lebiih baik jika kalian datang langsung ke Kota Satria ini.

Selain bisa makan ditempat dengan keindahan suasana Purwokerto, kalian juga bisa menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Kira-kira ada apa saja sih wisata kuliner legendaris di Purwokerto? Jangan-jangan salah satunya adalah makanan favorit kamu.

Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwokerto

Rekomendasi wisata kuliner legendaris di Purwokerto. (instagram/@bentinaelsa)

Baca Juga:Ternyata Ini Manfaat Jus Buah Kombinasi, Bikin Kulitmu Glowing dalam 30 Hari!Harga Masuk di Kantong karyawan! Rekomendasi 5 Mobil Mini Paling Badabest yang Pernah Ada di Indonesia

Berikut adalah rangkungan sekaligus rekomendasi tempat wisata kuliner legendaris di Purwokerto yang bisa kalian coba jika mampir di kota ini.

1. Oemah Daun

Tempat wisata kuliner legendaris di Purwokerto yang pertama adalah Oemah Daun. Terletak desa Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan.

Tempat ini cocok buat kalian yang membawa keluarga atau rombongan untuk berwisata kuliner, sebab tempatnya yang luas, nyaman dan menyediakan fasilitas tempat bermain anak.

Menu favorit di Oemah Daun ada nasi goreng yang memilik cita rasa tersendiri. Kemudian, juga ada ayam pesmol, soto bakar dan aneka jenis minuman.

2. Ayam Goreng Tantene

Tempat kedua untuk rekomendasi wisata kuliner legendaris di Purwokerto adalah Ayam Goreng Tantene. Tempat ini sudah memiliki banyak cabang di Purwokerto.

0 Komentar