Lemes karena Ga Makan Nasi? Cobalah 7 Menu Diet Vegan Berikut agar Kebutuhan Nutrisimu Tetap Terpenuhi

Menu Diet Vegan
Pola Diet Vegan yang berfokus pada sumber nutrisi nabati. (freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kalian bisa mencoba menu diet Vegan berikut agar dietmu jadi lebih sehat dan tidak lemas saat beraktivitas.

Rata-rata dari kalian, saat diet pasti mengurangi nasi kan? Alih-alih untuk mengurangi asupan karbo, kalian malah terlihat lemas dan tidak bersemangat.

Padahal ketika diet, kalain juga perlu asupan tambahan sebagai kebutuhan nutrisi tubuh, baik yang bersumber dari hewani maupun nabati.

Baca Juga:Buat Weekendmu Makin Berkesan dengan 10 Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwokerto, Wajib Mampir Kalo Lewat!Tahun 2023 Masih Susah Parkir? Catat Baik-Baik Keunggulan Membeli Mobil Mini Berikut!

Baik itu nutrisi hewani maupun nabati keduanya juga bagus dalam memberikan asupan tambahan, keduanya pun memiliki manfaatnya masing-masing.

Namun, jika kalian ingin yang hemat serta dengan pengolahan yang mudah dan sederhana, kalian bisa coba ke pilihan diet Nabati atau diet Vegan.

Apa Itu Diet Vegan?

Apakah Diet Vegan hanya makan sayuran?. (freepik.com)

Diet Nabati atau dalam bahasa kerennya Diet Plant Based, bisa dibilang salah satu diet yang sebagian besar hanya mengkonsumsi makanan dari sumber nabati seperti sayuran.

Karena polanya yang memang menghindari produk hewani ini. Beberapa orang juga menyebutnya sevagai Diet Vegan.

Diet Vegan berarti hanya berfokus pada konsumsi makanan nabati, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Namun, juga tidak menutup kemungkinan untuk terkadang mengonsumsi daging, ikan dan produk susu sebagai nutrisi tambahan.

Baca Juga:Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ternyata Ini 6 Minuman yang Bikin Gagal Diet, Kurang-Kurangin Deh!Ternyata Ini Manfaat Jus Buah Kombinasi, Bikin Kulitmu Glowing dalam 30 Hari!

Diet Vegan bisa kalian konsumsi dalam bentuk makanan utuh atau bisa diolah terlebih dahulu. Asalkan pengolahannya tidak mencampurkan bahan yang justru mempengaruhi pola diet kalian.

Pilihan Menu untuk Diet Vegan

Menu Diet Vegan yang bervariatif. (freepik.com)

Nah, kira-kira makanan apa saja yang termasuk dalam menu diet Vegan? Yuk, simak sampai habis!

Berikut adalah beberapa menu diet Vegan yang bisa kalian jadikan referensi jika ingin memulai hidup sehat dengan pola diet nabati.

1. Sayuran

Menu diet Vegan yang pertama adalah sayuran. Seperti namanya, sebagian orang jika mendegar kata Vegan pasti akan langsung merujuk pada sayur mayur.

Diet Vegan memang dianjurkan untuk banyak mengonsumsi sayur. Jika kalian tidak bisa memakanya secara langsung kalian bisa mengolahnya menjadi jus atau salad.

Semua jenis sayur memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti serat, asam folat, potasium, aneka macam vitamin dan masih banyak lagi.

0 Komentar