Lemes karena Ga Makan Nasi? Cobalah 7 Menu Diet Vegan Berikut agar Kebutuhan Nutrisimu Tetap Terpenuhi

Menu Diet Vegan
Pola Diet Vegan yang berfokus pada sumber nutrisi nabati. (freepik.com)
0 Komentar

Selain itu, sayuran juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kalian. Jadi, silahkan pilih sendiri ya sayuran mana yang jadi favoritmu.

2. Buah-buahan

Untuk menu diet Vegan selanjutnya adalah buah-buahan. Sama halnya dengan sayuran, buah juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Buah yang yang kaya dengan sumber mineral dan berserat tinggi ini sangat cocok untuk dijadikan kudapan sehari-hari jika kalian sedang diet.

Baca Juga:Buat Weekendmu Makin Berkesan dengan 10 Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwokerto, Wajib Mampir Kalo Lewat!Tahun 2023 Masih Susah Parkir? Catat Baik-Baik Keunggulan Membeli Mobil Mini Berikut!

Jika kalian bosan, buah juga bisa diolah menjadi berbagai macam olahan. Tapi ingat, pastikan kalian olah sendiri agar tahu bahan yang dipakai dan lebih sehat pastinya.

3. Umbi-Umbian

Selanjutnya ada umbi-umbian yang bisa kalian masukan ke daftar menu diet Vegan. Umbi-umbian adalah sumber karbohidrat yang rendah kalori.

Jika kalian mengolahnya dengan tepat, umbi-umbian bisa jadi menu diet yang tepat. Selain itu, umbi-umbian bisa menjadi opsi pengganti nasi, lho.

4. Polong-Polongan

Menu diet Vegan berikutnya ada polong-polongan, yang merupakan sumber serat dan protein yang sangat baik dan cocok untuk kalian yang sedang diet.

Beberapa jenis polong-polongan seperti buncis, kacang merah, kacang polong, kacang tanah dan masih banyak lagi bisa kalian tambahkan ke dalam menu diet kalian.

5. Biji-Bijian

Menu diet Vegan selanjutnya adalah jenis biji-bijian. Jika dari tadi membahas tentag makanan berat atau pokok, biji-bijian ini bisa kalian jadikan sebagai camilan.

Salah satunya ada biji bunga matahari yang mengandung vitamin E dan sangat cocok untuk kalian jadikan camilan enak dan sehat.

Baca Juga:Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ternyata Ini 6 Minuman yang Bikin Gagal Diet, Kurang-Kurangin Deh!Ternyata Ini Manfaat Jus Buah Kombinasi, Bikin Kulitmu Glowing dalam 30 Hari!

6. Lemak Sehat

Memang ada lemak yang sehat? Tubuh kita juga memerlukan lemak tak jenuh dan asam lemak omega 3. Ternyata lemak juga bisa kalian dapatkan dari sumber nabati, lho.

Beberapa contoh lemak sehat terdapat dalam kandungan Alpukat, Kacang kenari, Minyak Zaitun dan masih banyak lagi. Lemak sehat bisa kalian tambahkan ke menu diet Vegan sebagai nustrisi pelengkap.

7. Susu Nabati

0 Komentar