Wow, Keren Banget Asli! Ternyata Begini Cara Naik Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Cara naik mobil listrik Hyundai
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, mobil mewah nan canggih. (instagram/@hyundaiusa)
0 Komentar

Caranya mudah banget, langkah pertama kalian injak dulu remnya, kemudian tekan tombol Ivy start Stop dan secara otomatis mobil akan hidup tanpa menggunakan remote kunci sekalipun.

Cara Bekendara Tanpa Meninjak Rem

Berikutnya untuk cara naik mobil listrik Hyundai Ioniq 5 adalah kalian harus memahami fitur berkendara tanpa perlu lagi menginjak rem.

Mobil listrik Hyundai telah memperkenalkan teknologi i-pedal. Fitur ini sangat memudahkan kalian saat berkendara dan bikin rileks.

Baca Juga:Mengeksplore Wisata Bukit Tengtung Baturraden, Spot Ngecamp dengan View Cakep dan Fasilitas yang Lengkap Cuma 100 Ribuan!Lemes karena Ga Makan Nasi? Cobalah 7 Menu Diet Vegan Berikut agar Kebutuhan Nutrisimu Tetap Terpenuhi

Teknologi ini memang hanya bisa diterapkan pada mobil penggerak elektrik yang tidak menggunakan transmisi multi percepatan.

Fitur i-Pedal ini hanya menggunakan pedal akselerator untuk berakselerasi dan deselerasi, benar-benar fitur yang memberi pengalaman berkendara hanya menggunakan satu pedal.

Bahkan sampai keadaan berhenti sekali pun. Fitur ini dapat mendeteksi jarak aman antar kendaraan yang ada didepan kalian.

Baik dalam kondisi jalan yang lancar maupun macet. Keuntungannya adalah kaki tak mudah lelah akibat berpindah-pindah dari pedal throttle dan rem.

Cara mengaktifkan i-Pedal sangat mudah. Ini berhubungan juga dengan pengaturan regenerative braking. Setelannya dari tuas berbentuk paddle shift di balik kemudi.

Ada 4 level dari 0 sampai 3. Tiap tingkatan akan terasa dari besaran rasa engine brake ketika pedal akselerator diangkat dan level teratas akan masuk model i-Pedal.

Dalam kondisi ini, engine brake kian kuat dan mampu memberhentikan laju. Saat kondisi engine brake itulah baterai kembali terisi energi hasil deselerasi.

Baca Juga:Buat Weekendmu Makin Berkesan dengan 10 Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwokerto, Wajib Mampir Kalo Lewat!Tahun 2023 Masih Susah Parkir? Catat Baik-Baik Keunggulan Membeli Mobil Mini Berikut!

Hal ini bisa menghemat baterai kala bertemu kemacetan atau sekadar stop & go. Kondisi ini sangat berguna untuk menghadapi kondisi jalan tol yang akan lebih boros energi.

Dilengkapi Sistem Hyundai SmartSense

Sistem Hyundai SmartSense, memberikan pengalaman mengemudi secara otomatis (instagram/@hyundaiusa)

Kemudaian, pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5 juga telah dilengkapi dengan sistem Hyundai SmartSense.

Sebuah teknologi yang memungkinkan berkendara di tol tanpa menginjak pedal throttle, rem dan tangan juga bisa lepas dari kemudi.

0 Komentar