Macho Tapi Simpel! Begini Pengalaman Menunggangi Kawasaki D-Tracker 150, Motor Harian yang Anti Mainstream

kawasaki D-Tracker 150
bagi kamu penyuka supermoto untuk digunakan sehari-hari bisa menggunakan kawasaki d-tracker 150 ini juga lho
0 Komentar

Jika dilihat secara keseluruhan, tampilan motor ini sangatlah gagah, apalagi pada varian SE yang sudah dilengkapi dengan hand guard, engine guard, dan juga frame guard.

Namun, sebenarnya motor Kawasai D-Tracker 150 ini sudah lumayan berumur dalam masa prosuksinya, karena desain tersebut sbenarnya sudah ada dari tahun 2015 lalu.

Wah ternyata sudah sekitar 8 tahunan yaa gengs !

Namun, walaupun bagitu PT Kawasaki Motor Indonesia terus memberikan upgrade berupa penyegaran striping bodi yang membuatnya terus tampak baru hingga saat ini.

Baca Juga:Jangan Dicuci! 8 Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Tahan lama, Nomor 3 Pasti Kamu Sering LupaIbu-Ibu Wajib Tahu, 5 Resep Minuman Penurun Kolesterol Setelah Makan Daging Kurban, Mudah Dibuat!

Fitur & Teknologi Kawasaki D-Tracker 150

Motor Kawasaki D-Tracker 150 ini terbilang motor yang sederhana dari sisi fitur dan teknologinya, karena sjak kemunculannya pertama kali pun tidak banyak yang berubah hingga saat ini.

Namun dari kelengkapan yang dibawanya terbilang sangatlah cocok dengan fungsi motor ini, misalnya mulai dari kaki-kaki, suspense depan upside down yang kekar.

Kawasaki D-Tracker 150 SE (kawasaki-motor.co.id)

Dan jangan lupa, bagian rem depan yang dilengkapi dengan cakram floating dengan bentuk cantik, berpasangan dengan caliper 2 piston. Wah kebayang kan gimana pakemnya.

Untuk rem belakang, menggunakan cakram model petal disk, dengan caliper 1 piston. Suspensinya gausa diraguin lagi, monoso dengan setelan preload.

Di bagian panel meternya sangat simple, seperti umumnya Cuma ada spidometer dan ful meter analog, yang disertai indicator lampu untu sein, gigi netral, dan juga lampu jauh.

Bagian rumah uncinya juga masih menggunaan model yang biasa, tanpa menggunaan pengaman tambahan seperti tutup magnet jadi yaa rawan untuk dicuri juga nih.

Untuk bagian lampunya sndiri juga seluruhnya masih menggunakan model bohlam, jadi memang terbilang sangat sederhana di bagian fitur-fitur yang dibawanya.

Baca Juga:Bingung Mau Ngolah Daging Kurban? Ini Dia 5 Resep Olahan Daging Sapi Kekinian, Anti Ribet! Jangan Langsung Dicabut! Inilah 8 Cara Merawat dan Mempercantik Uban yang Benar

Riding Position & Handling Kawasaki D-Tracker 150

Dengan basic motor trail, Kawasaki D-Tracer 150 menyuguhkan posisi duduk yang tinggi meskipun tidak setinggi kembarannya yang serupa tapi tak sama, yaitu Kawaski KLX 150.

Setangnya yang lebar, membuat posisi tanganmu membuka dan masih memungkinkan meneku santai saat menggunakannya. Sehingga untuk pengendaliannya bisa lebih sigap.

Pada bagian pijakan kaki agak maju, sehingga kakimu engga sampai menekuk ke belakang, malah justru seperti membentu sudut 90 derajat. Posisi ini tentunya sangat nyaman saat riding jauh dan juga digunaan untu sehari-hari.

0 Komentar