Cukup 1 Bahan! Penghitam Rambut Alami yang Pasti Ada di Rumah, Hasil Uban Hilang Permanen Tanpa Harus Disemir

Penghitam rambut alami
Bahan penghitam rambut alami (Youtube :KarebaChannel)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tahukah kamu bahwa ada bahan-bahan penghitam rambut alami yang mampu mengatasi uban ataupun warna rambut yang kusam secara manjur? Penasaran apa saja? Yuk baca artikel ini hingga akhir ya!

Rambut yang beruban merupakan salah satu hal alami yang pasti akan terjadi dan dialami oleh semua orang. Sayangnya bagi mereka yang masih berusia muda juga terdapat kasus memiliki uban. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor.

Rambut yang beruban tentu dapat mengganggu penampilan dan juga mampu menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Baca Juga:Bikin Uban Ga Tumbuh Lagi! Ini 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut yang Umur 40 Keatas Wajib Tahu, Awet Muda Cuma Pakai Bahan di RumahMau Tips Rambut Hitam Permanen? Ini 3 Cara Menghilangkan Uban dengan Minyak Kayu Putih yang Jarang Diketahui Banyak Orang! Modal Gratisan Bikin Awet Muda

Alih-alih menyemir rambut lebih baik jika kamu menggunakan bahan-bahan penghitam rambut alami guna mengembalikan rambut beruban kami supaya jadi hitam, sehat, dan berkilau.

Ada beberapa bahan penghitam rambut alami yang manjur dan sangat disarankan untuk mencobanya. Hal ini karena pada beberapa bahan penghitam rambut alami ini memiliki kandungan antioksidan dan juga kandugan vitamin yang mampu memberikan nutrisi yang ekstra dan dibutuhkan rambut.

Rekomendasi bahan penghitam rambut alami

1. Henna

Rekomendasi bahan penghitam rambut alami yang pertama yakni dengan menggunakan henna. Henna sendiri adalah pewarna alami yang berasal dari pohin hina atau pacar yang disebut dengan nama ilmiah nya lawsonia inermis.

Tumbuhan ini tumbuh di dataran Asia dan Timur tengah, biasanya daun ini berupa bubuk supaya dapat lebih mudah untuk digunakan.

Meskipun henna ini terbuat dari bahan alami, warnanya yang pekat dan tak kalah dari cat rambut yang biasa. Selain mampu menghitamkan rambut yang beruban, henna juga menjadi bahan penghitam rambut alami yang dapat melembutkan rambut kamu.

Sehingga kamu tak perlu cemas ataupun khawatir rambut kamu akan jadi kering dan juga rusak seperti halnya ketika kamu menyemir rambut.

2. Minyak wijen dan telur

Bahan penghitam rambut alami dan permanen yang selanjutnya adalah minyak wijen dan telur. Tentu bahan-bahan ini mudah kamu temukan di rak dapur. Minyak wijen mengandung sejumlah anti oksidan sesamol dan sesaminol serta multivitamin yang sangat dibutuhkan oleh rambut kamu.

0 Komentar