7 Cara Investasi Emas Bagi Pemula, Berapakah Keuntungannya?

Cara investasi emas bagi pemula
Cara investasi emas bagi pemula ( foto : anekalogam)
0 Komentar

Cara investasi emas bagi pemula yang kedua adalah mengenali situasi keuangan. Sekarang setelah kamu mengetahui tujuan investasi kamu, saatnya meninjau keuangan kamu. Tujuannya adalah untuk menentukan berapa nominal yang ingin kamu investasikan dalam bentuk emas. Padahal, metode investasi emas online saat ini sangat terjangkau, hanya Rp50.000. Oleh karena itu, kamu dapat menghemat uang sesuai dengan potensi kamu sendiri.

  1. Pantau harga emas

Kemudian perhatikan harga emas juga menjadi cara investasi emas bagi pemula. Semakin cepat kamu berinvestasi semakin baik, namun salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan dalam emas adalah dengan memperhatikan harga emas dalam jangka pendek.

Dalam dunia investasi yang melibatkan jual beli aset, pemantauan harga merupakan salah satu keputusan terpenting dalam memutuskan kapan harus “memasuki” pasar.

Baca Juga:Harga Emas Antam Anjlok Hari Ini Kamis 6 Juli 2023Cuma Keluar Uang Rp 2000, Flek Hitam Bisa Hilang Selamanya Jika Digosok Pakai Sayur Ini!

  1. Kenali Kadar Karat Emas

Cara investasi emas bagi pemula berikutnya adalah mengenali kadar karat emas. Jika kamu ingin berinvestasi emas batangan atau perhiasan, pilihlah emas dengan kualitas terbaik.

Misalnya, perusahaan bullion biasanya menawarkan produk 24 karat dan 18 karat. Dalam hal ini, silakan pilih model emas 24 karat. Selain itu, jika kamu berinvestasi perhiasan emas, pilihlah yang nilainya minimal 50%. Semakin tinggi levelnya, semakin stabil nilainya.

  1. Beli dari sumber yang terpercaya Ada berbagai tempat di mana kamu dapat membeli dan menjual emas. Contoh tempat investasi emas yang paling umum adalah pegadaian, butik/unit usaha Antam, toko emas, bank dan pasar. Ya, beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan dompet digital seperti DANA dan Gojek juga menawarkan investasi emas. Berinvestasi relatif sederhana. Misalnya, untuk berinvestasi emas dengan aplikasi DANA, cukup buat akun, verifikasi data, dan beli emas digital.

Untuk memilih tempat yang aman untuk menjual emas digital kamu, pastikan aplikasi Anda terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

  1. Pilih ukuran produk yang tepat

Selain level, tips investasi emas selanjutnya adalah memperhatikan ukuran produk. Misalnya, dalam kasus emas batangan Antam, semakin kecil ukurannya, semakin tinggi harga belinya. Ini karena biaya pencetakan dan sertifikasi. Jika kamu ingin membeli emas dengan ukuran yang tidak dimiliki oleh Antam Gold dan UBS, lebih baik Anda membeli emas digital. Tidak ada biaya sertifikat kecuali kamu mencetaknya.

0 Komentar