7 Cara Investasi Emas Bagi Pemula, Berapakah Keuntungannya?

Cara investasi emas bagi pemula
Cara investasi emas bagi pemula ( foto : anekalogam)
0 Komentar

  1. Simpan di tempat yang aman Simpan emas kamu di tempat yang aman untuk menghindari risiko kehilangan atau kerusakan. Investor umumnya memilih menyimpan aset berharganya di bank safe deposit box (SDB) atau safe deposit box. Biaya terpisah akan dikenakan untuk penyimpanan di SDS. Jika kamu menyimpannya di brankas di rumah, ada risiko pencurian.

Berapa investasi tahunan kamu dalam emas?

Untuk menjawab pertanyaan ini, perhatikan contoh riwayat harga emas untuk tahun berikutnya

Misalnya pada grafik emas di atas, pada tanggal 27 September 2022, harga beli emas mencapai titik terendah sepanjang masa yaitu Rp 861.335 selama setahun. Jika kamu membeli emas selama periode tersebut dan menjualnya pada tanggal 1 Februari 2023 dengan harga jual emas Rp946.292, kamu akan mendapatkan keuntungan investasi emas sebesar Rp84.957 (9,8%/tahun).

Dua hal yang perlu diperhatikan di sini:

Terdapat selisih antara harga beli dan harga jual emas (disebut spread). Jadi pastikan untuk mempertimbangkan ini sebelum menjual emas kamu.

Baca Juga:Harga Emas Antam Anjlok Hari Ini Kamis 6 Juli 2023Cuma Keluar Uang Rp 2000, Flek Hitam Bisa Hilang Selamanya Jika Digosok Pakai Sayur Ini!

Emas adalah investasi jangka panjang yang relatif baik, karena perbedaan harga emas tidak begitu besar dalam jangka pendek (kurang dari setahun).

Penjelasan lengkap tentang 7 cara investasi emas untuk pemula dan tips yang bisa dicoba. Saya harap kamu menemukan informasi ini berguna.(*)

0 Komentar