Menurut survei yang dibagikan oleh Verisign melaporkaj bawah ada 84 persen orang akan percaya kalau ada di dalam pencarian website. Ini menandakan kalau memiliki website itu untuk pemasaran online sangat penting sekali.
Keuntungan memiliki website adalah bisa membagikan informasi lengkap tentang sebuah produk yang sedang ditawarkan.Sehingga calon pembeli tidak ragu lagi ketika tertarik dengan produk.
Itulah fungsi adanya website dalam pemasaran online. Tulisan-tulisan tentunya akan mudah kalau dilengkapi dengan SEO Website.
Baca Juga:Salary Bisa 2 Digit, Inilah Gaji Digital Marketing Pemula Sampai Profesional yang Bikin KepincutGajinya Bikin Ngiler! Inilah 6 Job Desk Digital Marketing yang Harus Kamu Tahu
Ketika sedang menjual buku misalnya, kamu bisa mengulas isinya secara sekilas agar menarik. Sehingga endingnya calon pembeli pun tertarik untuk membeli buku lewat ulasan yang ada di website.
2. SEM
SEM atau searche Engine Marketing adalah jenis pemasaran inline yang bisa dilakukan jika ingin website baner-benar nanbgkring di halaman pertama.
Kelebihan menggunakan SEM ini adalah website jadi lebih cepat terindeks di Google halaman pertama. Jika dibandingkan dengan SEO, maka SEM lebih cepat.
Namun kamu harus membayar untuk kecepatan itu. Karena ada beban biaya yang harus dibayarkan ketika benar-benar ingin muncul di halaman pertama Google.
3. Digital Public Relation
Seperti yang tadi dijelaskan tentang pengertian pemasaran online. Digital PR saat ini tak perlu lagi pergi ke tempat secara langsung.
Cukup dengan menyia[pkan kata-kata yang kuat dan mengena terlebih dahulu. Setelah itu bisa broadcast ke platform komunikasi seperti email, whats-App dan sebagainya
Cara ini efektif sekali dalam mempromosikan produk. Dalam hal ini yang perlu dijaga adalah cara yang baik dalam komunikasi bersama calon pembeli.
Baca Juga:Trik Jitu Marketer Online Tingkatkan Penjualan 2 Kali Lipat, Dijamin Naik Terus!Benarkah Online Marketing Bisa Membuat Produk Dikenal Lebih Luas? Yuk Simak 9 Kelebihan dengan Cara ini
4. Email Marketing
Promosi lewat email juga bisa dilakukan karena hasilnya cukup menggembirakan. Bagaimana tidak kalau email marketing ini ada keberhasilan lebih dari 70 persen.
Kemungkinan orang yang mengecek email dan membeli ada di kisaran 86 persen. Bisa digunakan untuk mendongkrak penjualan produk.
5. Marketing Sosial Media
Lewat Sosial media juga sangat bagus karena beranda dan daftar pertemananmu itulah semisal toko/lapak dan pangsa pasarnya. Kamu bisa memposting semua produkmu secara bebas di platform media sosial di mana kamu aktif di dalamnya.