Sosialisasi Bahaya Peredaran Narkoba di Desa Bligorejo

Bahaya Peredaran Narkoba
0 Komentar

Guna cegah tangkal bahaya peredaran narkoba di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan, khususnya di Desa Bligorejo Pemerintah Desa Bligorejo mengadakan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba di kantor balai Desa Bligorejo.

Sebagai narasumber, Pemerintah Desa Bligorejo menghadirkan dari Ps. Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Budi Surjono dan juga Bhabinkamtibmas Desa Bligorejo Aipda Hery Susanto. Selain itu, juga dari Dinas kesehatan Puskesmas Doro I.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades dan staf Desa Bligorejo, Babinsa, para stake holder serta para peserta sosialisasi yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda Desa Bligorejo.

Baca Juga:Polres Pekalongan Laksanakan KRYD, Ciptakan Kamtibmas Kondusif dan Tekan Kecelakaan Lalu LintasPolsek Karanganyar dan Koramil Patroli Bareng di Desa Binaan

“Narkoba sudah ada di wilayah Kec. Doro, untuk mengantisipasi hal ini kita semua harus peduli dengan orang – orang yang kita sayangi, jangan kita biarkan saudara kita terjerumus dalam kesalahan penyalah gunaan narkoba,” tutur Aiptu Budi Surjono.

Selain itu, peran orang tua diperlukan untuk lebih mengawasi putra-putrinya untuk menjauhi Narkoba.

Narkoba dapat menyerang sistem saraf pusat dan mengakibatkan para pengguna narkoba mengalami ketergantungan sehingga menghalalkan segala cara untuk mengunakan barang haram tersebut.

“Jadi apabila ada putra-putrinya, saudara, teman atau keluarga pengguna narkoba agar segera direhabilitasi, jangan sampai sudah tertangkap lebih dahulu karena nanti ada sanksinya, dan kalau dilaporkan maka akan diupayakan untuk direhabilitasi,” ungkap Ps. Kanit Binmas.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Bligorejo, Aipda Hery Susanto menambahkan supaya masyarakat dapat bekerjasama dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda yang dimulai dari keluarga sendiri.

Pemerintah Desa Bligorejo bersinergi dengan Polsek Doro sengaja mengadakan kegiatan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat agar kita semua bersama- sama mencegah penyebaran narkoba di wilayah Kab. Pekalongan, khususnya di Desa Bligorejo Kec. Doro.

0 Komentar