3 Makanan Khas Aceh yang Lezat, Menggugah Selera dan Mudah untuk Dibuat di Rumah

Makanan khas Aceh
Mie khas Aceh (foto: Resepkoki)
0 Komentar

Uniknya, Kue Rasidah yang manis diberi taburan bawang goreng, yang membuatnya memiliki rasa gurih khas bawang goreng.

Berikut ini resep dari Kue Rasidah yang dapat kalian coba.

Bahan-Bahan

500 gram tepung terigu

500 gram gula pasir

550 ml air matang

10 butir bawang merah, iris tipis

6-8 sdm minyak goreng

Garam secukupnya

Cara Membuat

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah iris halus bawang merah, kemudian beri sedikit garam dan sedikit tepung pada bawang merah yang sudah diiris. Lalu goreng bawangnya hingga matang.

Kemudian, kita siapkan adonan kue. Campur tepung terigu dan gula, aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan air matang, lalu aduk hingga rata

Baca Juga:Healing Seru Yuk ke 5 Wisata di Madiun yang Lagi Hits4 Macam Kuliner Khas Aceh Tamiang yang Wajib Dicoba! Lezat, Enak, dan Sulit Ditemukan

Buat adonan kue tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Disini, kalian bisa mengaduk adonan tersebut menggunakan tangan atau centok. Aduk sampai tepung tidak bergerindil.

Setelah adonan kue selesai di buat, masak adonan tersebut dengan api kecil dengan menggunakan teflon dan sedikit minyak.

Jika air di dalam adonan menyusut, jangan diberi air. Namun, kalian bisa langsung masukkan minyak goreng bekas bawang goreng tadi, masukkan minyak sedikit demi sedikit dan aduk sampai dirasa adonan tidak lengket dilidah dan tidak terlalu banyak minyak dilidah.

Setelah kue matang, tinggal ditabur bawang goreng, dan kue rasidah sudah siap disantap.

Bubur Pedas

Bubur Pedas dengan aneka rempah (foto: Youtube)

Makanan khas yang terakhir adalah Bubur Pedas. Biasanya, masayarakat Aceh menyebut makanan khas ini dengan nama ie bu peudah.

Bagi penyuka makanan pedas, Bubur Pedas adalah makanan khas Aceh ini yang wajib dicoba. Pasalnya rasa pedas dari Bubur Pedas ini tidak akan membuat sakit perut.

Bumbu pedas yang digunakan pada bubur tidak hanya menggunakan cabai saja, melainkan dengan perpaduan aneka rempah yang membuatnya memiliki rasa pedas dengan sensasi yang berbeda.

Baca Juga:Tidak Hanya Lezat Tapi Juga Memiliki Sejuta Manfaat, Inilah 6 Manfaat Cokelat untuk Kesehatan Beserta Tips MengonsumsinyaCokelat Bisa Buat Awet Muda? Inilah 5 Manfaat Cokelat Bagi Tubuh yang Wajib Kamu Ketahui

Uniknya, bubur pedas juga memiliki isian yang berbeda dengan bubur lainnya. Isian dari makanan khas Aceh ini lebih bervariasi karena tidak hanya berisi sayuran saja.

0 Komentar