Nangkring di Halaman 1 Permanen! Inilah Cara Mendaftar Google Search Console Mudah dan Anti Ribet

Cara Mendaftar Google Search Console
Cara Mendaftar Google Search Console (YouTube/Bahyudin Nor)
0 Komentar

Dengan adanya Google Search Console artinya kamu akan selalu tahu seperti apa kinerja website. Apakah dalam keadaan baik-baik saja atau tidak.

Peforma yang selalu dilaporkan secara otomatis oleh Google Console adalah berita, video gambar dan web. Apakah tidak ada kendala para pengunjung website dalam membaca konten-konten di website.

Sementara secara metrik yang selalu menjadi sorotan google console diantaranya total impresi, average CTR (Click Trough Rate), klik dan posisi rata-rata.

Baca Juga:Tips Agar Website Tampil Nomor 1 di Halaman Google, Tak Cukup Hanya dengan SEO!3 Hal Tentang Google Search Console yang Harus Kamu Tahu Sobat Digital Marketing

Melaporkan Kondisi Terkini dari Beragam Dimensi

Ketika website kamu didaftarkan ke Google Console maka secara otomatis akan selalu menganalisis enam dimensi yang ada. Di antara enam dimensi tersebut adalah;

1 Kueri yaitu penelusuran teratas dan jumlah orang mengklik serta tayangan terhadap tiap frasa kata kunci.

2 Laman yaitu penampilan laman website apakah dalam kondisi baik atau tidak

3 Negara : tampilan negara yang paling banyak mengakses website kamu baik secara klik dan tayangan

4 Perangkat yaitu tampilan seberapa banyak yang mengakses baik dari tablet, dekstop atau seluler.

5 Tampilan Pencarian yaitu tampilan yang menunjukkan tempat situs yang dikunjungi (komplit klik dan tayangan)

6 Tanggal yaitu menu tersendiri yang mengatur tayangan dan klik sesuai dengan tanggal. Bisa ditampilkann secara urut.

Memberi Kecepatan Akses ke Situs Website

Baca Juga:Pentingnya Nomor Induk Berusaha atau NIB, Juli 2023 Kamu Sudah Punya Belum?Kriteria dan Ciri-ciri UMKM, Usahamu Masuk Kelompok Mana? Yuk Langsung Simak Ulasan 3 Jenis Usaha Berikut Ini

Pada dasarnya Google Console memiliki fungsi sebagai pelaporan pengelaman pengguna. Baik itu lewat dekstop maupun selular.

Search Console melaporkan data inti website akses pembaca ke website. Laporan ini bisa digunakan untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana kinerja website yang dikelola.

Mendiagnosis Masalah Sejak Dini

Salah satu fungsi yang sangat berguna adalah Search Console bisa mendeteksi masalah sejak dini. Inilah yang kemudian membuat website dalam keadaan normal.

Ketika ada potensi penurunan traffic, google search console akan memberi laporan. Sehingga penanganan bisa dilakukan secara terus menerus.

Selain itu memberi laporan tentang hasil traffic. Selanjutnya laporan tren traffic ini bisa untuk pijakan menentukanm trend kata kunci selanjutnya.

Namun sebelum mendapatkan manfaatnya, kamu harus tahu dulu cara mendaftar Google Search Console. Seperti yang sudah dijelaskan di atas perlu sekali kamu lalui. (*)

0 Komentar