Manjur Mengatasi Rambut Rontok! Ini Manfaat Teh Hijau untuk Rambut yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Umur 40-an Wajib Tahu

teh hijau untuk rambut
ilustrasi teh hijau untuk rambut/youtube
0 Komentar

Sementara kalau membuat masker teh hijau untuk rambut sendiri, kamu cukup oleskan saja teh hijau ke area rambut secara menyeluruh dan diamkan beberapa saat sebelum kemudian keramas.

4. Menguatkan dan Melembabkan Rambut

Manfaat teh hijau untuk rambut yang lainnya adalah mampu membuat rambut kuat dan lembab. Kandungan lain dalam teh hijau selain EGCG adalah vitamin C untuk melindungi rambut dari bahaya sinar UV, dan Vitamin E yang berfungsi untuk mengembalikan keadaan rambut yang rusak dan juga kering.

Ada juga kandungan lainnya berupa pantenol dan provitamin yang bisa membantu membuat rambut kamu menjadi lebih lembut dan mencegahnya dari patah.

Baca Juga:Manjur Turunkan Kadar LDL! Ini 6 Daftar Obat Kolesterol di Apotek yang Bisa Kamu Beli Sekarang JugaKepala Bersih Nggak Gatal Lagi! Ini 4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telur-Telurnya, dari Minyak Sampai Pakai Tips Khusus

5. Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok kerap terjadi karena berbagai hal. Mulai dari stres, masih diet, adanya perubahan hormon, dan faktor lain. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan teh hijau untuk rambut kamu tetap kuat.

Epigallocatechin gallate atau biasa dikenal dengan katekin pada teh hijau bisa untuk menekan pembentukan dihydrotestosterone (DHT) yang merupakan penyebab rambut rontok.

DHT ditemukan pada pria dan wanita. Kebotakan pada pria misalnya, bisa terjadi karena folikel rambut yang sensitif dengan DHT tadi. Nah, teh hijau bisa digunakan untuk melawan hormon tersebut.

6. Bisa Mengatasi Uban

Ini adalah manfaat teh hijau untuk rambut yang sangat berguna buat kamu yang sudah beruban. Entah karena faktor usia, atau penyebab lain. Selain menyebabkan gatal, uban juga bikin penampilan kurang maksimal kalau kamu nggak ingin terlihat tua.

Nah, kamu bisa memanfaatkan teh hijau untuk menghitamkan rambut. Nggak ribet kok, cukup mendiamkan teh hijau selama satu malam saja. Paginya, pakai teh hijau tadi ke sela-sela rambut sampai merata.

Disiramkan saja juga boleh, yang penting semua bagian terkena. Tutup rambut kamu menggunakan handuk selama beberapa menit, dan bilas sampai bersih dengan sampo, ya.

Demikian beberapa khasiat teh hijau untuk rambut yang bisa kamu jadikan pertimbangan kalau akan memanfaatkannya. Siap sambut rambut sehat? (*)

0 Komentar