Wisata Balon Udara Cappadocia, Ini Waktu Terbaik untuk Naik Balon Udara

Cappadocia
0 Komentar

Bukan Cappadocia namanya kalau tidak identik dengan balon udara. Salah satu yang paling populer dari Turki adalah wisata balon udara di Cappadocia yang menawarkan wisata berkeliling kota dengan perspektif yang berbeda.

Wilayah Cappadocia membentang dari Kayseri ke Aksaray. Didominasi oleh lanskap lembah-lembah yang eksotis membuat pemandangan Cappadocia terlihat sangat menakjubkan, terlebih jika disaksikan dari atas balon udara.

Selama kurang lebih 30-40 menit, wisatawan akan diajak untuk menyaksikan sejumlah tempat-tempat wisata memukau dan ternama di Cappadocia dari atas balon udara, seperti Goreme Village, Uchisar Castle, dan Cave Hotel.

Baca Juga:Polsek Kandangserang Patroli Malam di Desa Lambur dan BubakPolsek Petungkriyono Blue Light Patrol di Desa Gumelem

Sebelum berencana liburan ke Cappadocia dan mencoba wisata balon udaranya, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan, salah satunya kapan waktu terbaik wisata dengan balon udara. Wisata balon udara di Cappadocia beroperasi sepanjang tahun. Namun ada waktu terbaik untuk naik balon udara, yaitu selama bulan Mei hingga Oktober, di mana cuaca di Cappadocia cenderung baik sehingga lebih memudahkan untuk menikmati pemandangan Cappadocia dari balon udara.

Penyedia balon udara biasanya menjadwalkan terbang pada pagi hari, saat kondisi angin dianggap terbaik untuk terbang.

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke Cappadocia dan ingin perjalanan yang lebih mudah dan teratur dengan baik dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa tour and travel yang sudah memiliki jadwal yang jelas dan tertata, seperti Golden Rama Tours and Travel. Terlebih pada kuartal tiga tahun 2023 ini Golden Rama semakin melebarkan sayapnya dengan bekerja sama dengan mitra lokal penyedia balon udara di Turki.

Investasi dan kolaborasi branding di balon udara sudah diterapkan oleh beberapa mitra pariwisata atau non-pariwisata. Namun, yang menjadi perbedaan kali ini adalah armada yang disiapkan merupakan unit terbaru dengan kapasitas operasi yang lebih besar, serta fasilitas kesiapan layak terbang yang lebih baik. Hal ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para konsumen.

“Turki masih menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diminati untuk liburan. Kerja sama yang telah berlangsung lama dengan Dorak sebagai mitra lokal yang berpengalaman dalam pengaturan perjalanan dengan balon udara mencerminkan komitmen kami, mempercepat pemulihan bisnis serta menjalankan misi kami untuk menjadi perusahaan yang adaptif dan cekatan, khususnya dalam merebut peluang pasar. Kemitraan strategis ini dapat mengkurasi kualitas layanan prima dan pengalaman perjalanan yang baik mulai dari pemilihan akomodasi, transportasi darat hingga pengalaman liburan lainnya” Ujar Edhi Sutadharma selaku Tour Director dari Golden Rama Tours and Travel.

0 Komentar