MANTUL ! Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2023

Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours
Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2023. (foto: astra-honda)
0 Komentar

JAKARTA, RADARPEKALONGAN.ID – Astra Honda raih podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), berhasil meraih podium kedua.

Even tersebut adalah ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race, digelar oleh Suzuka International Racing Course bertempat di sirkuit Suzuka, Jepang, hari Minggu 9 Juli 2023.

Mereka berdua kini berada di bawah naungan tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Baca Juga:EKSKLUSIF ! 1000 Bikers Rayakan Anniversary 2 Dekade Pemalang Tiger Rider di Pantai Widuri 10 Tips Naik Motor Matic di Jalan Turunan, Biar Rem Tidak Blong #Cari_Aman

Saat even tersebut berlangsung, kecepatan Herjun Atna Firdaus dan Adenanta Putra yang konsisten memacu CBR600RR bisa mengantarkan mereka berdua meraih podium setelah sukses menuntaskan 100 lap dengan total waktu 4:05’23.058 dan raihan best time 2’17.062.

Pada hari pertama balapan dibuka dengan kondisi trek yang basah karena turun hujan. Di sesi free practice selama 1 jam di pagi hari, tim AHRT melakukan tes guna memperolehn data tentang penggunaan bahan bakar yang sesuai dengan kondisi lintasan.

Ketika balapan, Herjun turun menjadi pebalap pertama yang melakukan start. Walaupun sempat tertinggal di awal, Herjun akhirnya bisa memperoleh kembali posisi terdepan di akhir lap pertama.

2 Pebalap Astra Honda raih Podium kedua Suzuka 4 hours menjadi pengalaman mengesankan. (foto: astra-honda)

Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance

Astra Honda raih podium kedua Suzuka 4 hours ini dengan penuh perjuangan.

Sebelum pit stop pertama, tim berada di posisi ke-3. Selanjutnya balapan dilanjutkan Adenanta dan berhasil memperoleh posisi ke-2 dan mengunci posisi dengan konsisten.

“Alhamdulillah saya dan Herjun berhasil mendapatkan podium ke-2. Bagi saya, balapan tersebut cukup menantang. Kami berdua perlu menjaga performa ban dan membalap dengan konstan lap demi lap. Kami ucapkan terima kasih kepada Astra Honda dan masyarakat di tanah air yang telah mendoakan dan mensupport,” kata Adenanta.

Baca Juga:FAKTA MEMIKAT ! Ada 5 Catatan Hasil Pembahasan Banggar DPRD Kabupaten TegalASYIK ! 112 Bikers Ikutan Trabas Bareng Honda Community Jateng Naik CRF150L 

Herjun pun yang kali pertama turun di ajang balap ketahanan Suzuka Endurance 4 Hours memakai CBR600RR pun bangga dan memperoleh pengalaman menarik.

Bagi herjun ini pengalaman berharga bisa balapan memakai motor 600cc di Suzuka 4 Hours. Hasilnya pun sangat memuaskan sebagai pengalaman pertama balap dengan CBR600RR.

0 Komentar