Polsek Doro Bersihkan Sampah Agar Terhindar Penyebaran Penyakit

Polsek Doro
0 Komentar

Dalam rangka peduli terhadap kebersihan lingkungan, Kapolsek Doro Iptu Dulsalim bersama anggota dan juga warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan penumpukan sampah di TPA sampah di seputaran pinggir sungai Welo Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar warga masyarakat di sekitar tempat pembuangan akhir sampah terhindar dari berbagai penyebaran penyakit yang dapat menjangkiti warga masyarakat di sekitar lokasi tersebut.

Dengan menggunakan alat seadanya, Polsek Doro dan Warga membersihkan tumpukan sampah yang memenuhi tempat pembuangan sampah sementara dan selanjutnya dibuang di tempat pembuangan akhir yang sudah disediakan yaitu di tempat pembuangan sampah akhir (TPSA).

Baca Juga:Polsek Kandangserang dan Koramil Sambang Desa Bubak, Beri Himbauan ke Perangkat DesaSat Samapta Patroli Blue Light Patrol di Perkantoran dan Perbankan

Disamping menjaga kebersihan, pada kesempatan itu Iptu Dulsalim juga memberikan himbauan kepada warga sekitar serta mengajak warga bersama-sama untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas, agar lebih giat lagi untuk aktif dalam kegiatan pos kamling. Karena hal itu menjadi upaya antisipasi paling efektif dalam mencegah timbulnya aksi kriminalitas.

“Kegiatan seperti ini untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, sekaligus menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, baik dalam kegiatan apapun dapat menggali informasi dan masukan yang penting bagi kinerja dalam hal ini Polsek Doro,” ujar Kapolsek.

0 Komentar