8 Rahasia Cara Memaksimalkan Algoritma TikTok, Saatnya Bikin Kontenmu FYP Terus!

Cara Memaksimalkan Algoritma TikTok
Cara Memaksimalkan Algoritma TikTok (YouTube/ Ternak Dana)
0 Komentar

4. Tulis Caption yang Menarik

Tulis caption menarik (@eshamahendra)

Kata-kata yang menarik merupakan cara memaksimalkan algoritma TikTok. Caption yang menarik akan membuat penonton ingin menonton video konten TikTokmu.

Buatlah caption yang membuat penonton penasaran. Karena hanya dengan rasa penasaran itulah penonton akan bertanya.

Nah, disinilah secara otomatis akan meningkatkan engagement. Secara otomatis juga akan meningkatkan algoritma pada rangking video TikTok.

Baca Juga:Memahami Cara Kerja Algoritma TikTok 2023 dan Raih Pendapatan Sampingan Jutaan Rupiah, Ngonten jadi BersemangatCepat Naik! Inilah 7 Cara Agar TikTok FYP dan Banyak Like Bikin Engagement Tinggi

5. Buat Hashtag yang Relevan

Tren TikTok selama tahun 2022. (Tangkapan layar TikTok)

Cara memaksimalkan algoritma TikTok bisa juga dengan membuat hashtage yang relevan dengan konten yang kamu buat. Kalau dari hashtage saja tidak relevan dengan konten TikTok, maka ada indikasi tidak konsisten.

Hashtage pada video TikTok bisa disebut dengan kata kunci. Nah, kata kunci yang dibuat inilah yang nantinya akan mendulang jumlah penonton.

6. Bangun Kedekatan dengan Penonton

Namanya juga sosial media TikTok, maka penting sekali untuk membangun interaksi dengan penonton. Balas setiap komentar yang dibuat sama penonton.

Membangun kedektan dengan penonton merupakan cara memaksimalkan algoritma TikTok. Inilah yang akan meningkatkan tingkat engagment akun TikTokmu.

7. Posting di Waktu yang Tepat

Tahu kapan jam prime time juga salah satu cara memaksimalkan algoritma TikTok. Karena potensi ditonton oleh banyak orang tinggi.

Jam-jam prime time tersebut banyak sekali orang yang berselancar menghibur diri di TikTok. Kalau kamu ingin banyak yang nonton, perhatikan kapan kamu harus posting konten video pada jam prime time 12 siang, 4-5 sore dan malam.

Baca Juga:Cara Menambah Followers TikTok Tahun 2023, Perhatikan Jam Prime Time!Kupas Tuntas Apa itu FYP TikTok dan Jadwalnya Selama 7 Hari, Kamu Wajib Tahu!

8. Buat Video Vertikal

Terakhir yang penting adalah membuat konten video dengan format 9:16 ukurannya. Membuat video vertikal pendek merupakan cara memaksimalkan algoritma TikTok.

Cukup dengan durasi 15 sampai 30 detik saja. Jangan panjang-panjang sampai 5 atau 10 menit. Karena TikTok sama sekali berbeda dengan youtube.

Kembali lagi TikTok adalah aplikasi spesialis video dengan durasi waktu yang pendek. Maka tak perlu buat video yang lama durasinya.

Itulah beberapa cara memaksimalkan algoritma TikTok. Siapkan konsistensi dan semangat belajar terus ya, biar cuan segera berdatangan. (*)

0 Komentar