Rekomendasi 6 Makanan Khas Turki yang Wajib Kalian Coba

Makanan khas Turki
Gozleme (foto/ Instagram)
0 Komentar

Dolma

Makanan khas Turki yang kedua ialah Dolma. Dolma ini merupakan olahan sayur khas Turki yang dibungkus dengan daun.

Dolma sendiri berisi beragam macam sayuran seperti paprikan, tomat, terong, kol, hingga daun anggir. Semua bahan tersebut kemudian dimaksukkan di atas daun dan ditambahkan daging cincang.

Setelah semua bahan di masukkan, bungkus  dan dikukus hingga matang.

Baca Juga:Rekomendasi 8 Kuliner Khas Turki yang Nikmat dan LezatYuk Kunjungi 7 Destinasi Wisata Tegal Hits dan Populer Di Mata Wisawatan

Gozleme

Jika di Indonesia ada martabak telur ataupun manis, maka di Turki ada menu khas yang menyerupai makanan tersebut.

Makanan khas Turki tersebut bernama Gozleme. Makanan khas ini juga merupakan menu favorit andalah para masyarakat dan wistawan.

Gozleme ini merupakan hidangan sejenis roti epet yang digunakan sebagai pembungkus isian dengan cara dibentuk seperti gulungan.

Untuk isiannya sendiri pun cukup bervariasi. Mulai dari yang manis seperti coklat  keju hingga ke asin seperti telur, jamur, sayuran, dan daging.

Sujuk

Makanan khas Turki yang selanjutnya adalah Sujuk. Biasanya menu ini biasanya dijumpai ketika bulan Ramadhan.

Pasalnya, makanan khas Turki yangs satu ini dijadikan sebagai menu wajib berbuka puasa. Namun, jika kalian datang ke Turki pada saat bukan bulan Ramadahan, kalian masih tetap bisa menjumpai Sujuk ini kok, jadi kalian tidak perlu khawatir.

Sujuk sendiri merupakan kuliner yang terbuat dari sosi yang dimasak tanpa minyak. Di Turki, sosis untuk sujuk ini biasanya dibuat sendiri, yakni dengan menggunakan campuran daging giling, bawang bombay, sumac, garam, jinten, dan merica.

Baca Juga:Rekomendasi 6 Makanan Khas di Madiun yang Memiliki Cita Rasa Lezat, Wajib Cicip!Inilah 4 Kuliner Khas Madiun yang Terkenal dan Wajib Untuk Dicicipi Selama Kalian Berlibur ke Madiun

Menu ini biasanya disajikan dengan roti, keju, telur rebus, tomat, timut, dan zaitun.

Dondurma

Setelah tadi kenalan dengan berbagai makanan beratnya, yuk sekarang kita kenalan dengan menu penutup khas Turki. Salah satu menu penutup khas Turki yang lezat adalah Dondurma.

Dondurma ini merupakan ice creamnya khas Turki. Pernahkan kalian melihat atraksi penjual ice cream yang menjahili pembelinya dengan memutar ice cream menggunakan stik panjang?

Nah, ice cream yang digunakan itulah Dondurma. Tidak seperti ice cream kebanyakan yang terbuat dari susu sapi, Dondurma ini terbuat dari susu kambing.

0 Komentar