Cukup Modal 2 Ribu! Ternyata Ini Rahasianya, Bahan Pembersih Mesin Motor biar Jadi Kinclong dan Bersih Permanen

bahan pembersih mesin motor
Sabun cuci piring ampuh membuat mesin motor jadi kinclong.(youtube/dini jumara)
0 Komentar

Selain itu, cairan ini juga sangat mudah didapatkan, harganya pun cukup murah. Kalian harga perlu mengeluarkan uang 2 ribu saja untuk membuat mesin motor jadi kinclong.

Sabun cuci piring dapat membersihkan noda membandel sekalipun, sehingga cairan ini akan sangat tepat kalian gunakan untuk mencuci motor sampai mesin-mesinnya.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah. kalian hanya perlu mencampurkan sabun dengan sedikit air. Usap-usapkan ke seluruh bagian motor termasuk mesinnya.

Baca Juga:Siap-Siap Dibikin Kinclong! Inilah 6 Cara Membersihkan Mesin Motor yang Wajib Kamu Lakukan pada Kendaraanmu di RumahApakah Kamu Pernah Mengalaminya? AWAS ! Ternyata Ini 6 Penyebab Ban Tubeless Sering Kempes

Kalian bisa menggunakan lap atau kuas untuk bagian yang sulit dijangkau. Setelah itu bilas motor menggunakan air hingga bersih dan keringkan dengan kanebo.

3. Asam Cuka

Asam cuka memiliki kemampuan menghilangkan karat yang menempel pada besi. Karena itu, asam cuka ini bisa digunakan untuk membersihkan mesin motor.

Namun, sebelum digunakan untuk membersihkan mesin, asam cuka harus dilarutkan dalam sedikit air terlebih dahulu.

Bahan pembersih mesin motor yang satu ini bisa kalian aplikasikan dengan sikat gigi bekas atau kuas berukuran kecil.

Caranya dengan menggosok seluruh bagian mesin sampai kotorannya terangkat, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.

Saat menggunakan larutan asam sebagai pembersih motor, kalian harus berhati-hati, dikarenakan asam cuka mengandung zat yang dapat membuat motor tubuh kucing rusak.

4. Pembersih WC

Bahan pembersih mesin motor yang bisa kalian gunakan selanjutnya adalah cairan yang biasa digunakan untuk membersihkan WC.

Baca Juga:Inilah 8 Tips Perawatan Motor agar Prima Luar Dalam, Begini Caranya!Ga Perlu ke Bengkel Lagi! Berikut Cara Tambal Ban Tubeless dengan Tyre Repair Kit, Cukup dengan 3 Langkah Saja

Pembersih WC dirasa sangat ampuh dibanding dengan deterjen lainnya, karena dapat membersihkan kerak atau kotoran yang membandel.

Cara membersihkan mesin motor dengan cairan yang satu ini juga cukup mudah. kalian hanya perlu mencelupkan sikat gigi bekas maupun kuas ke cairan pembersih WC tersebut.

Kemudian menggosokkannya ke bagian mesin motor sampai kotorannya terangkat. Setelah semua kotoran pada mesin terangkat, bersihkan menggunakan air dan lap dengan kanebo.

Perlu kalian perhatikan, cairan ini akan terasa panas saat bersentuhan dengan kulit. Oleh karena itu, kalian harus berhati-hati saat menggunakannya.

5. Amplas

Cara lain yang bisa digunakan dan tergolong ampuh untuk membersihkan mesin motor adalah dengan mengamplasnya.

0 Komentar