Inilah 5 Fakta Tentang Jerawat yang Jarang Diketahui, Apa Aja Sih?

Fakta tentang jerawat
Fakta tentang jerawat yang jarang diketahui orang ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Fakta tentang jerawat yang sering membuat kaum hawa kelimpungan ternyata banyak menyimpan rahasia lho, dan tak jarang fakta ini belum banyak diketahui oleh khalayak umum.

Munculnya jerawat secara tiba-tiba tidak hanya merusak penampilan, tetapi juga menimbulkan kecemasan. Untuk itu, banyak wanita yang mencari cara untuk mencegah timbulnya jerawat di kulitnya, seperti menghindari makanan tertentu. Namun apakah informasi mengenai jerawat yang beredar di dunia ini benar adanya?

Jika ragu, simak beberapa fakta tentang jerawat di bawah ini.

Namun sebelum kita membahas fakta tentang jerawat, pertama-tama kita perlu memahami mengapa jerawat muncul di kulit kita. Jerawat umumnya disebabkan oleh perubahan hormonal, pubertas, dan efek samping obat-obatan dan kosmetik.

Baca Juga:Tak Banyak yang Tahu! Inilah 10 Manfaat Kacang Tanah untuk Kecantikan KulitFakultas Ilmu Kesehatan Unikal Gelar Diesnatalis ke -18

Jerawat terjadi ketika sel rambut, sel kulit, dan kelenjar minyak menyumbat kulit, dan ketika bercampur, mereka menyumbat pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang tersumbat menyebabkan penyumbatan dan pembengkakan di bawah kulit. Saat penyumbatan dibersihkan, nodul, yang disebut jerawat, l terbentuk di kulit. Sayangnya, meskipun jerawat adalah masalah umum, informasi yang salah tentang jerawat masih ada. Kesalahan informasi ini seringkali membuat peradangan jerawat semakin parah.

Berikut adalah beberapa fakta tentang jerawat yang harus kamu ketahui.

  1. Jangan terlalu sering cuci muka Mencuci wajah sebenarnya menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Namun, terlalu sering mencuci muka dapat mengeringkan kulit dan membuatnya lebih rentan berjerawat.

Agar rutinitas cuci muka memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit, disarankan agar kamu mencuci muka tidak lebih dari dua kali sehari dengan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

  1. Hindari memencet jerawat

Fakta tentang jerawat yang pertama adalah hindari memencet jerawat. Kamu mungkin sudah tidak sabar untuk “menyingkirkan” jerawat yang mengganggu kamu. Tapi tolong jangan memencet jerawat dengan tangan, oke? Memencet jerawat dengan tangan yang kotor sebenarnya bisa memindahkan bakteri ke jerawat, membuatnya semakin parah. Juga, tekanan yang diterapkan saat memencet jerawat menyebabkannya menjadi lebih meradang.

0 Komentar