3 Tanda Kamu Adalah Korban Gaslighting, Jangan Lengah!

Korban gaslighting
Korban gaslighting. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Namun, cukup sering, jika pertengkaran pecah saat gaslighting sedang berlangsung, itu berarti kamu tidak dapat berbicara tentang perasaanmu dan mereka sering tidak akan pernah membiarkanmu benar-benar membicarakannya, dalam arti tertentu. Pastikan untuk menghentikanmu di jalurmu, segera setelah kamu mengemukakan sesuatu yang berhubungan dengan mereka atau alasanmu untuk berdebat

Bisa sangat sulit untuk melewati suatu hubungan, saat kamu menjadi korban gaslighting, di mana gaslighting memainkan peran besar karena itu berarti kamu tidak dapat menyelesaikan sesuatu. Sebagian besar waktu, cukup sulit untuk dilewati dan ketika kamu cukup berdebat, orang yang menyalakan gas akan membuatmu merasa sangat sedih.

Mereka tidak akan memberimu kesempatan untuk dapat mengungkapkan perasaanmu atau mengatakan apa yang perlu kamu katakan. Saat konflik terjadi, mungkin sangat sulit untuk sekadar membicarakan perasaanmu, tetapi sering kali, hal ini tidak dapat terjadi sama sekali.

Baca Juga:3 Cara Menemukan Passion, Bantu Kamu Tampil Lebih Passionate3 Hal yang Menjadi Tanda Spons Emosi, Alasan Mengapa Kamu Memiliki Beban Emosional Tinggi

Karena, jika menyangkut menjadi korban gaslighting, itu berarti kamu sering kali tidak dapat benar-benar menyelesaikan pertengkaran atau mengapa kalian berdebat.

Mereka Mengurasmu Sepenuhnya

Fitur lain dari hubungan di mana kamu menjadi korban gaslighting adalah dapat terasa sangat menguras tenaga secara keseluruhan. Ketika berhubungan dengan hubungan secara keseluruhan, sering kali kamu merasa sangat lelah karena kamu terus-menerus merasa seperti sedang berusaha membuat segala sesuatunya berhasil dan berusaha sekuat tenaga, tetapi kamu sama sekali tidak mencapai apa-apa.

Seringkali, jika menjadi korban gaslighting, kamu merasa seperti sedang berusaha sangat keras untuk mencoba dan membuat sesuatu berhasil, tetapi sepertinya tidak melakukan apa-apa. Kamu sering merasa lelah karena fakta bahwa kamu telah melalui begitu banyak hal dengan mereka, tetapi mereka juga membuatmu merasa sangat buruk karena mereka tidak mengizinkanmu berbicara tentang perasaanmu atau semacamnya. Kamu sering merasa sangat lelah di sekitar mereka dan ketika kamu berada di sekitar mereka kamu merasa energimu terkuras.

Terkadang, memiliki ruang sendiri itu baik, tetapi ketika kamu secara fisik mendambakan waktu jauh dari pasangan, ini bisa menjadi sesuatu yang sering terasa seperti pertanda buruk. Seringkali kamu merasa mereka meminta terlalu banyak darimu, tetapi mereka juga tidak ingin memasukkan apa pun ke dalam hubungan, selain membuatmu merasa buruk secara keseluruhan.

0 Komentar