Dijamin Kelezatannya! Inilah 5 Kuliner Khas Tegal yang Enak dan Lezat Mulai Dari yang Termurah Sampai Termahal

Kuliner khas Tegal
Rujak Teplak (foto: facebook)
0 Komentar

Rujak Teplak ini merupakan olahan dari berbagai sayuran yang direbus. Sayuran tersebut mulai dari kangkung, daun pepaya, daun lemayung, taoge dan berbagai macam sayuran lainnya.

Uniknya, Rujak Teplak ini merupakan kuliner khas Tegal yang memiliki ciri khas yang tidak dimiliki makanan lain. Ciri khas dari makanan ini yakni adanya tambahan sambal gaul yang memiliki rasa lezat tidak ada duanya.

Sambal gaul ini merupakan sejenis sambal yang terbuat dari olahan singkong rebus yang dihaluskan dengan bumbu pedas.

Baca Juga:Yuk Habiskan Weekendmu di 4 Wisata Pantai di Tegal yang Indah dan Populer, Dijamin Otak dan Tubuh Bakal Fresh KembaliLiburan Seru ke 3 Wisata di Tegal yang Hits dan Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

Dengan keunikan rasa dan ciri khas yang dimiliki oleh Rujak Teplak ini menjadikan Rujak teplak menjadi salah satu kuliner khas  yang wajib banget kalian coba ketika liburan di Tegal.

Untuk harga dari Rujak Taplek ini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp.12.000/porsi.

Sate blengong

Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki macam-macam sate yang juga menjadi kuliner khas suatu daerah, tanpa terkecuali Tegal. Salah satu sate khas yang ada di Tegal adalah Sate Blengong.

Sate Blengong ini merupakan sate dari hewan persilangan antar bebek dan entok. Sebelum dimasak Sate ini dibumbui olesan bumbu khusus yang memiliki cita rasa gurih dan pedas.

Biasanya, dalam penyajiannya Sate Blengong ini disantap bersama Kupat Glabed. Dengan tekstur sate yang kenyal berpadu dengan kuah kental dari Kupat Glabed pastinya kuliner khas ini memiliki cita rasa nikmat yang bikin nagih.

Selain Kupat Glabed,kalian juga bisa mencicipi Sate Blengong ini dengan nasi putih. Bagi kalian yang ingin mencicipi Sate Blengong, sate ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.15.000/porsi.

Sate Kambing Khas Tegal

Menu sate di Tegal yang lainnya adalah Sate Kambing khas Tegal. Meskipun Sate Kambing ini dapat ditemukan di seluruh daerah, namun Sate Kambing khas Tegal ini berbeda dengan Sate Kambing lainnya.

Baca Juga:Yuk Ciptakan Pengalaman Baru dan Seru ke Turki, Inilah 3 Maskapai Penerbangan ke Turki dari Indonesia6 Oleh-Oleh Khas Madiun yang Terkenal dan Populer, Wajib Dicatat Ya agar Tak Terlewatkan

Sate Kambing khas Tegal ini merupakan menu Sate Kambing yang tidak mengeluarkan aroma prengus dan tidak alot ketika dikunyah.

0 Komentar