Rekomendasi 6 Makanan Khas Tegal, Harga Murah Rasa Tiada Duanya

Makanan Khas Tegal
Glotak (foto: facebook)
0 Komentar

Kemudian, nasi ini disiram dengan bumbu kacang dan kerupuk kuning sebagai pelengkapnya.

Nasi lengko ini merupakan salah satu makanan khas yang memiliki cita rasa yang pedas. Rasa pedas dari makanan ini berasal dari bumbu kacang yang kental dan pedas.

Salah satu tempat yang menjual menu ini adalah Warma Pi’an. Menu makanan yang sederhana ini dibanderol dengan harga Rp.10.000/porsi.

Baca Juga:Dijamin Kelezatannya! Inilah 5 Kuliner Khas Tegal yang Enak dan Lezat Mulai Dari yang Termurah Sampai TermahalYuk Habiskan Weekendmu di 4 Wisata Pantai di Tegal yang Indah dan Populer, Dijamin Otak dan Tubuh Bakal Fresh Kembali

Nasi Ponggol

Selain Nasi Lengko, ada juga menu nasi khas Tegal lainnya. Makanan khas Tegal ini bernama Nasi Ponggol. Nasi Ponggol ini juga merupakan menu yang sangat populer di masyarakat Tegal.

Pasalnya, menu ini biasa dijadikan menu sarapan oleh masyarakat lokal. Sehingga kalian bisa menemukan makanan ini di sepanjang jalur menuju alun-alun Kota Tegal.

Dalam satu porsi Nasi Ponggol ini ada nasi putih yang disajikan dengan lauk tempe, tahu orek, dan oseng mi. Nasi Ponggol ini juga diberi tambahan sambal teri yang tentunya semakin menambah cita rasa pedas yang lezat.

Kalian juga bisa menambah menu lauk seperti ayam, telur, atau ati ampela yang dapat kalian pilih sesuai selera.

Untuk bisa mencicipi makanan khas Tegal yang satu ini, kalian hanya perlu membayar dengan harga mulai dari Rp.5000/porsi.

Tahu Aci

Setelah kita mengenal makanan beratnya khas Tegal, yuk kita kenalan sama cemilan khas Tegalnya. Sebut saja Tahu Aci.

Gorengan merupakan menu favorit bagi beberapa orang Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika tahu Aci ini merupakan makanan khas Tegal yang menjadi makanan favorit di masyarakat.

Baca Juga:Liburan Seru ke 3 Wisata di Tegal yang Hits dan Cocok Dikunjungi Bareng KeluargaYuk Ciptakan Pengalaman Baru dan Seru ke Turki, Inilah 3 Maskapai Penerbangan ke Turki dari Indonesia

Tahu Aci ini adalah cemilan sejenis gorengan berbahan dasar tahu yang diisi aci atau tepung kanji yang diberi irisan daun kucai.

Perpaduan tahu yang lembut serta aci yang kenyal membuat menu sederhana ini memiliki cita rasa lezat dan gurih yang cocok banget disantap sembari bersantai.

Tahu Aci ini mudah kalian temukan di sepanjang jalan Kota atau Kabupaten Tegal dengan harga Rp.1000/biji.

0 Komentar