Liburan Seru ke 3 Wisata di Tegal yang Hits dan Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

wisata di Tegal
Guciku Hot Waterboom (foto/ penginapan.net)
0 Komentar

Bagi kalian yang ingin bermalam, di sini juga terdapat penginapan yang dapat kalian sewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi Sulau Bumijawa Park ini berada di Jl. Raya Wredameta Bumijawa, Desa Bandarsari, Kecamatan Bumijawa, Tegal.

Rumah Wayang Tegal

Wisata di Tegal yang terakhir dan tidak boleh dilewatkan adalah Rumah Wayang Tegal. Bagi kalian yang ingin berlibur ke tempat wisata memiliki unsur budaya, tempat ini merupakan wisata yang cocok untuk kalian kunjungi.

Baca Juga:Yuk Ciptakan Pengalaman Baru dan Seru ke Turki, Inilah 3 Maskapai Penerbangan ke Turki dari Indonesia6 Oleh-Oleh Khas Madiun yang Terkenal dan Populer, Wajib Dicatat Ya agar Tak Terlewatkan

Rumah wayang ini memiliki luas sekitar 4×4 meter. Di sini banyak menyimpan ribuan wayang, baik itu wayang asli Indonesia maupun kontemporer.

Wayang-wayang yang dipamerkan tersebut mulai dari wayang kulit, wayang golek, wayang santri, wayang bambu, hingga wayang kreasi.

Selain wayang, kalian juga bisa menemukan jenis-jenis keris, topeng, batik tegalan, gamelan, lukisan, foto Ki Enthus, hingga senjata-senjata khas dunia pewayangan.

Rumah Wayang Tegal ini lokasinya ada di dekat jembatan Lemah Duwur – Talang menuju ke arah Brug Abang. Tepatnya, berlokasi di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. (ND)

0 Komentar